Suporter sepak bola dipulangkan oleh petugas Satpol PP Jembrana lantaran tidak membawa bekal dan beberapa tidak melengkapi diri dengan KTP. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebanyak 29 orang suporter sepak bola yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, dipulangkan, Rabu (16/10). Mereka diamankan Satpol PP Jembrana lantaran laporan masyarakat bahwa ada sekompok orang berada di pinggir jalan Gilimanuk-Denpasar.

Suporter itu menunggu tumpangan kendaraan yang melintas ke arah Denpasar. Tujuan mereka adalah Stadion Wayan Dipta, Gianyar. Setelah dikumpulkan di Kantor Satpol PP dan didata, ke-29 orang ini diberikan pembinaan oleh petugas. “Ada yang membawa KTP, ada yang tidak. Mereka tidak membawa bekal ke sini,” ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Jembrana I Kadek Agus Arianta.

Rombongan suporter itu mengaku masuk Bali dengan menumpang kendaraan yang lewat. Mereka naik di bak truk dan di sela-sela ruang kemudi. Saat sampai di Bali, mereka diturunkan oleh pengemudi truk dan akhirnya diamankan petugas Satpol PP Jembrana.

Baca juga:  Bawa Narkoba, Penumpang Pesawat Ditangkap

Satpol PP mengamankan mereka di beberapa titik di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk. Di Pos Taman Makam Pahlawan (TMP) diamankan lima orang, di Pos Batuagung dikumpulkan delapan orang, dan di simpang Surapati diamankan 16 orang. Setelah diberikan pembinaan, seluruhnya dipulangkan melalui Pelabuhan Gilimanuk. Mereka dikawal petugas hingga naik kapal menuju Pelabuhan Ketapang. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.