3NEGARA, BALIPOST.com – Warga di lingkungan Samiana, Kelurahan Gilimanuk, dikejutkan oleh penemuan mayat dalam kondisi membusuk, Rabu (16/10) pagi. I Wayan Dana (69) diduga sudah meninggal lebih dari sehari di rumahnya.

Kejadian itu terungkap lantaran kecurigaan pihak keluarga karena korban tidak bisa dihubungi melalui sambungan telepon. Selanjutya menantu korban yang berada di Denpasar menelepon tetangga korban di Samiana guna mengecek di rumah.

Baca juga:  Bapak, Anak, dan Dua Ponakan Nyaris Tenggelam di Delodberawah

Sekitar pukul 07.00 Wita, I Wayan Suartika, mendatangi rumah korban. Begitu masuk di halaman rumah, tetangga korban ini mencium bau menyengat yang bersumber dari dalam rumah.

Suartika lalu mengecek melalui ventilasi kamar ruang tamu. Dari lubang kecil itu terlihat korban terlentang di kasur di depan TV. Dana bertelanjang dada dan hanya mengenakan sarung. “Semua pintu rumah terkunci, karena itu saya lihat lewat ventilasi di depan TV,” ujarnya.

Baca juga:  Selat Bali kembali Buka-Tutup

Dari informasi saksi, korban memang pernah mengalami riwayat sakit stroke ringan, namun dalam kesehariannya masih bisa beraktivitas seperti biasa. Dana juga sebelumnya melakukan persembahyangan di Pura Puseh Gilimanuk saat acara piodalan.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut. Tim dari unit Inafis Polres Jembrana yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda I Gede Alit melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi. Dari hasil pemeriksaan medis terhadap korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Baca juga:  Olah TKP Kecelakaan Maut di Gilimanuk, Mobil Travel Terseret 11,5 Meter

Setelah dilakukan pengecekan dan olah TKP serta pemeriksaan oleh dokter puskesmas, diperkirakan korban meninggal tiga hari sebelumnya. ”Sudah mengeluarkan bau,” tambah Kanit Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Iptu I Putu Suparta.

Pihak keluarga mengikhlaskan kepergian korban dan menolak dilakukan autopsi. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *