AMLAPURA, BALIPOST.com – PLN Unit Induk Distribusi Bali menyalakan 74 sambungan listrik gratis di Kabupaten Karangasem melalui program One Man One Hope. General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menyampaikan program ini merupakan gerakan sosial pegawai PLN dalam memberikan sambungan listrik bagi warga kurang mampu.

“Kami mengumpulkan dana sukarela dari seluruh pegawai. Targetnya pelanggan kurang mampu yang belum memiliki sambungan listrik resmi dari PLN,” jelas Astawa.

Hingga saat ini, telah terkumpul donasi sebanyak Rp 214.108.054. “Untuk periode pertama kami target Karangasem, Buleleng, Bangli, dan Jembrana masing-masing 74 kepala keluarga,” tambah Astawa.

Pemberian sambungan listrik gratis ini diharapkan dapat meringankan masyarakat yang belum memiliki sambungan listrik resmi PLN. “Kami sambung daya 450 VA, biaya listrik per bulan menjadi lebih ringan dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif dengan listrik.”

Baca juga:  PLN Minta Pengungsi Jangan Bawa TV dan Kulkas

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyampaikan apresiasi kepada upaya PLN dalam menyambung listrik bagi keluarga tidak mampu. “Semoga listriknya bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Karangasem,” ujar Bupati Karangasem.

I Nengah Sudita merupakan salah satu penerima sambungan listrik gratis di Dusun Gumung, Desa Tengenan, Manggis, Karangasem merasa bahagia karena menerima bantuan dari PLN. Bantuan One Man One Hope diharapkan juga dapat membawa manfaat bagi masyarakat melalui listrik yang disalurkan PLN. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.