Pemain Sportivo Buleleng U-17 (depan) mengontrol bola ditempel lawannya dari Perseden pada babak semifinal Kompetisi Piala Soeratin U-17 Rayon Bali di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (14/10). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kesebelasan Perseden Denpasar dan Perst Tabanan akan tampil dalam laga final Kompetisi Piala Soeratin U-17 Rayon Bali di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (16/10). Sementara pada perebutan juara III mempertemukan Sportivo Buleleng melawan PS Badung.

Tim Laskar Catur Muka melaju ke babak partai puncak setelah mengalahkan Sportivo Buleleng denganskor 1-0 di Stadion Kompyang Sujana, Senin (14/10). Gol tunggal kemenangan Perseden dihasilkan Lanang Agung yang menjebol menjebol gawang kiper Angga Mertada pada menit ke-11.

Pelatih Perseden Komang Agus Budiartha mengakui Sportivo merupakan tim tangguh. Oleh karena itu, pihaknya mensyukuri kemenangan tipis ini. Timnya siap meladeni Perst di laga puncak dengan target juara Rayon Bali. ”Semoga Perseden bisa mengikuti jejak seniornya yang juara Liga 3 Rayon Bali,” tutur pelatih yang akrab disapa Mang Nik ini.

Baca juga:  Kapolda Petrus/Bima Kumandangkan Indonesia Raya

Manajer Tim Sportivo Buleleng Novan Sastrawan menyatakan bangga karena baru pertama kali mengikuti kompetisi langsung merebut tiket semifinal. “Kami harap anak-anak bisa merebut juara III,” ungkapnya. Menurutnya, dalam laga semifinal bola sering ke luar lapangan, namun tak ada anak gawang yang memungut bola sehingga waktu molor. Selain itu, pada babak kedua ada tambahan waktu 4 menit, tetapi berdasarkan catatan stopwatch yang dipegangnya laga baru berjalan 2 menit, wasit sudah meniup peluit panjang.

Pada semifinal lainnya, Perst Tabanan unggul 1-0 atas PS Badung. Satu-satunya gol kemenangan Perst dicetak melalui sepakan Yogi Bambang Irawan pada menit ke-32. Yogi menggetarkan jala I Putu Rio Baskara lewat tembakan penalti. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.