Seorang pengendara sepeda motor melintas di Jalan Cokroaminoto, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Fasilitas jalan raya sangat mendukung upaya keselamatan dalam berlalu lintas. Selain kondisi jalan yang baik, lampu penerangan jalan umum (LPJU) memberikan andil yang besar dalam mewujudkan keselamatan di jalan raya. Oleh karena itu, jajaran DPRD Kota Denpasar mendesak instansi terkait agar lebih banyak lagi memasang LPJU.

Anggota Komisi I DPRD Kota Denpasar I Made Sukarmana, S.H., di ruang kerjanya, Senin (14/10), menyatakan pentingnya keberadaan LPJU di setiap ruas jalan. Terlebih kondisi jalan di Denpasar saat ini sudah semua ramai kendaraan. Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini mendesak pemerintah untuk bisa merealisasikan LPJU di setiap titik yang ada di semua kecamatan karena anggaran untuk itu sudah ada.

Pemasangan LPJU di Kota Denpasar untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan terutama pada malam hari. Selain menekan risiko kecelakaan, LPJU mendukung keamananan lingkungan dan menambah keindahan kota.
“Untuk itu, saya mengimbau dinas terkait yakni Dinas Perhubungan Kota Denpasar agar secepatnya merealisasikan pemasangan LPJU,” ujarnya.

Baca juga:  Sejumlah PJU di Bangli Mati Sejak 5 Tahun Terakhir

Sukarmana menjelaskan, selama ini beberapa titik sudah dipasangi LPJU, namun ada yang tidak berfungsi dengan baik (mati). Ini mesti disikapi bersama. Apalagi pemasangan LPJU sudah dibahas di Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kota Denpasar. “Harapan saya paling tidak tahun 2020 pemasangan LPJU sudah sepenuhnya bisa terealisasi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kadishub Denpasar Ketut Sriawan saat dimintai konfirmasinya mengungkapkan, tahun ini tidak ada program pemasangan baru. Pihaknya hanya melakukan pemeliharan LPJU. (Asmara Putra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.