NEGARA, BALIPOST.com – Pascapenangkapan dua terduga teroris di Bali, pengamanan di pintu masuk Gilimanuk masih seperti biasa. Pengamanan sesuai protap yang dijalankan sebelumnya dengan pemeriksaan surat, kendaraan, dan barang.

Pemeriksaan yang berlaku di Pos II (pintu masuk Bali) Pelabuhan Gilimanuk dilakukan secara manual. Tiap kendaraan yang masuk terutama mobil pribadi dan roda dua diperiksa oleh petugas di pos II ini oleh jajaran Polsek dan Polres.

Sementara kendaraan barang (truk dan box) serta bus dan travel diarahkan di pos III. Khusus untuk penumpang bus dan kendaraan umum lainnya penumpang diperiksa di pos pemeriksaan barang bawaan (security door) yang dijaga personil brimob.

Baca juga:  Bendesa Adat dan Bhabinkamtibmas Se-Bali Dikumpulkan

Para penumpang ini melanjutkan pemeriksaan di pos KTP Gilimanuk (terminal Gilimanuk) yang berjarak sekitar 100 meter dari secdoor. Pemeriksaan identitas diri ini dilakukan tim gabungan dari Dinas Dafdukcapil, Satpol PP, unsur TNI dan instansi terkait.

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Wibawa Adi Wibawa dikonfirmasi Sabtu (12/10) mengatakan untuk pemeriksaan di Gilimanuk atau pintu masuk sampai saat ini masih seperti biasa (protap). tidak ada penebalan personil. “Penebalan personil tidak ada. Tetap berjalan seperti biasa,” ujar Kapolres Wibawa. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.