ormas
Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. (BP/dok)

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto, ditusuk orang tak dikenal pada Kamis (10/10). Peristiwa ini berdasarkan informasi yang dihimpun terjadi pukul 11.55 WIB.

Kronologisnya, penusukan terjadi di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten. Saat itu, Wiranto bersama rombongan hendak meninggalkan helly pad di lapangan itu.

Pelaku penusukan, Fitri Andriana Binti Sunarto dan Syahril Alamsyah alias Abu Rara langsung diamankan.

Selain Wiranto, mereka juga melakukan penusukan terhadap Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto, SH, MH, dan H. Fuad. Penusukan dilakukan menggunakan gunting.

Terkait peristiwa ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan bahwa terjadi insiden penusukan seorang pria terhadap Menkopolhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. “Ya benar,” kata Brigjen Dedi, dikutip dari Antaranews.com.

Baca juga:  Persawahan Subak Bolangan Alih Fungsi ke Cengkeh

Meski pelaku menyasar Wiranto, tapi Wiranto dilindungi oleh ajudannya. Akibat peristiwa ini Wiranto mengalami luka.

Insiden terjadi saat Wiranto bersama rombongan hendak meninggalkan Lapangan Alun-alun Menes. Dalam pemberitaan sebelumnya Menkopolhukan Wiranto dikabarkan masuk IGD RSUD Berkah Pandeglang, bersama Kapolsek dan salah satu ajudannya, di Pandeglang, Kamis.

Sebelumnya beredar video di media sosial mengenai kejadian penusukan Menkopolhukam Wiranto oleh seseorang yang tidak dikenal. Informasi yang diperoleh, saat kejadian tersebut Wiranto baru turun dari mobil dan hendak naik helikopter. Tiba-tiba ada seseorang yang menyerang dengan menggunakan pisau. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.