Sejumlah kabel terlihat melintang rendah di kawasan Seminyak. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabel utilitas milik provider telekomunikasi pemasangannya semrawut dan banyak yang melintang rendah. Kondisi kabel yang melintang rendah sangat mengganggu terutama bagi pengguna jalan.

Seperti yang terlihat di kawasan Jalan Drupadi, Seminyak, Kuta. Sebuah kabel utilitas milik provider telekomunikasi melintang rendah. Hal ini sangat mengganggu, apalagi di kawasan tersebut banyak wisatwan yang melintas.

Menurut Lurah Seminyak, Kadek Oka Parmadi, saat dimintai konfirmasinya, Kamis (10/10), kondisi serupa juga banyak terlihat di ruas-ruas jalan kecil. Ini terjadi lantaran pihak provider tidak pernah berkoordinasi sebelumnya. Selaku lurah, dirinya tidak tahu kapan kabel itu dipasang dan dari pihak mana pemiliknya. “Mereka biasanya langsung memasang kabel,” ujarnya.

Baca juga:  Ini, Sanksi 6 Petugas Pos Gilimanuk yang OTT

Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan provider pemilik utilitas dan pengawasan di lapangan. Diharapkan, setiap memasang kabel, pihak pemilik atau pengawas melapor lebih dulu kepada pihak kelurahan. Dengan demikian, jika ada kabel dipasang melintang rendah, pihaknya akan tahu pemiliknya dan lebih gampang mengkoordinasikan. “Kabel melintang rendah masih banyak terlihat di ruas jalan kecil. Salah satunya di jalan Drupadi, Legian,” pungkasnya.

Disinggung soal adanya kabel yang melintang, ia mengaku tidak bisa memberikan sanksi kepada pemilik utilitas karena itu bukan kewenangannya. “Terus terang kami tidak bisa memberikan sanksi. Kami hanya bisa melaporkan ke instansi terkait yang memiliki kewenangan,” ungkap Oka Parmadi. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.