Polda Bali bertemu dengan Komunitas Peduli Pemilu. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pilkada serentak kian dekat tepatnya tahun 2020 dan Polda Bali telah mengambil upaya-upaya untuk menjaga Bali tetap aman serta kondusif. Upaya yang telah dilakukan mengundang komunitas peduli pemilu, Rabu (9/10).

“Kami mengajak seluruh masyarakat Bali untuk tetap mempertahankan situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang, pada saat dan pasca Pilkada Serentak 2020,” tegas Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Wahyu Suyitno saat bertemu dengan pengurus Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Provinsi Bali.

Saat ini pihaknya fokus pada kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presuden terpilih sesuai jadwal Pemilu 2019 akan dilaksanakan tanggal 20 Oktober. Mengingat Bali sangat terkenal di seluruh dunia dengan pariwisatanya melalui dua hal penting yaitu jasa dan wisata sebagai bagian dari kehidupan masyarakat yang sangat menjunjung tinggi seni, adat dan budaya.

Baca juga:  Tim Satgas CTOC Gerebek Judi Online

“Kita tunjukkan pada dunia bahwa demokrasi di Indonesia, khususnya di Bali sudah terlaksana dengan baik berkat partisipasi masyarakat. Ini terwujud berkat komunikasi, koordinasi dan kerja sama antara kepolisian dengan penyelenggaraan Pemilu terjalin dengan baik,” tegasnya.

Oleh karena itu ia berharap KPPD yang anggotanya terdiri dari komponen mahasiswa dapat melakukan kegiatan positif mendukung pemerintah dalam rangka hari Sumpah Pemuda. Selain itu bersama-sama masyarakat mewujudkan Pilkada 2020 yang aman dan damai. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.