Ni Kadek Renia Sofia Putri. (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Karateka Ni Kadek Renia Sofia Putri sukses mendulang medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Semarang, Jateng, beberapa bulan lalu. Keberhasilan itu membuat atlet putri asal Buleleng ini berhak mewakili tim nasional Indonesia pada Kejuaraan Dunia Terbuka di Hongaria, 6-13 November mendatang.

Menurut Sekum Pengkab FORKI Buleleng Putu Arga yang dikontak, Selasa (8/10), Sofia akan bertolak ke Jakarta pada Rabu (9/10) untuk bergabung di pelatnas. Sebelum berlaga di Kejuaraan Dunia, dia digembleng di pelatnas bersama karateka dari provinsi lainnya. Selama ini, Sofia berlatih karate di Dojo Berlian, Singaraja.

Ia berharap karateka putri yang turun pada nomor kumite kelas -33 kg itu bisa menyabet medali emas di Hongaria. Apalagi karateka Buleleng lainnya Komang Lolak Sastrawan yang mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Belgia tahun lalu, berhasil merebut emas di kelompok SMP. Komang Lolak Sastrawan juga meraih emas pada kejuaraan dunia tingkat SD di Jerman. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.