Serka Dewa Gede Astawa (tengah) mendapat kalungan bunga setelah berhasil menuntaskan lari keliling Bali sejauh 374 kilometer. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Prajurit Kodim 1626/Bangli Serka Dewa Gede Astawa sukses menyelesaikan misinya lari keliling Bali. Keberhasilannya menaklukkan jarak 374 km mendapat apresiasi dari Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Lakossono dan jajaran Muspida Kabupaten Bangli. Saat kembali ke satuannya, Senin (7/10), prajurit TNI asal Kelurahan Kubu, Bangli, itu disambut dengan kalungan bunga.

Acara penyambutan digelar bersamaan dengan syukuran HUT ke-74 TNI di Kodim 1626/Bangli. Acara dihadiri Bupati Bangli I Made Gianyar, Wabup Sedana Arta, Ketua DPRD Bangli I Wayan Diar, Wakaplores Bangli Kompol I Made Krisna Mahardika, perwakilan Kejaksaan Negeri Bangli, Ketua KONI Bangli, pimpinan OPD terkait, Persit, undangan anggota TNI, PNS Kodim Bangli, dan Pramuka.

Serka Dewa Astawa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Dandim. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangli dan semua pihak atas motivasinya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Bangli. Dewa Astawa mohon doa restu karena akan mengikuti lomba lari BNI-ITB Ultra Maraton 200 km pada 11 Oktober nanti.

Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke-74 untuk TNI. Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas di wilayah, TNI telah banyak berbuat untuk masyarakat. TNI sudah banyak memberikan spirit dalam kegiatan bermasyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat.

Baca juga:  Polisi Janji Segera Ungkap Dugaan Penculikan Anak

Kepada Dewa Gede Astawa, Gianyar menyampaikan ucapan selamat karena telah sukses melaksanakan Run For Bali 2019. “Ini merupakan jarak yang fantastis. Baru kali ini saya dengar lari dengan jarak sangat jauh. Biasanya yang populer lari 5-K, 10-K atau maraton, tapi ini 374 km. Ini merupakan prestasi luas biasa,” kata Gianyar.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Lakossono yang memprakarsai kegiatan Run For Bali, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. Dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019, pihaknya mencoba berinovasi dengan mengacu kepada tagline Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan ”SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Pihaknya juga ingin mengajak masyarakat Bali untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga demi membentuk postur SDM yang sehat. “Bali sudah terkenal sebagai destinasi wisata, budaya, dan panorama alammya yang indah. Kami juga berharap Bali menjadi destinasi wisata olahraga dunia,” ungkap Teddy Lakossono. (Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.