MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi luar biasa kepada Sekaa Teruna (ST) Mekar Jaya karena telah berhasil membuat terobosan baru melalui inovasi dan kreativitas dengan meluncurkan website dan aplikasi android. Hal tersebut diutarakan saat menghadiri malam puncak perayaan HUT ke-73, sekaligus pelantikan pengurus baru Sekaa Teruna Mekar Jaya (STMJ) dan Sekaa Gong Sekar Jaya periode 2019-2022 bertempat di Balai Br. Babakan Kangin, Desa Gulingan, Kec. Mengwi, Sabtu (5/10).

HUT ke-73 ST Mekar Jaya mengusung tema “Yowana Santana Badung Mahotama” yang memiliki makna Generasi Muda Berkualitas Badung Unggul ini, dirangkaikan dengan launching Mars ST Mekar Jaya yang berjudul “Jaya Mahotama” dan website serta aplikasi smart app ST Mekar Jaya.

Acara puncak perayaan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Giri Prasta dan penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Badung untuk mendukung kegiatan Sekaa Teruna sebesar Rp 24 juta serta dana motivasi secara pribadi dari Bupati Giri Prasta sebesar Rp 16 juta. Dana itu diberikan kepada Ketua Sekaa Teruna yang baru dilantik IB. Putu Ardana.

Lebih lanjut Bupati yang juga semasa mudanya pernah menjabat sebagai Ketua Sekaa Teruna Pagar Wahana Pelaga mengatakan, kreativitas ini akan dijadikan sebagai contoh (role model) yang akan digerakkan di seluruh Banjar, Desa, Kecamatan sehingga nantinya akan terintegrasi dengan Pemerintah Kabupaten. Dikatakan sebagai generasi millenial, Sekaa Teruna merupakan tulang punggung dan aset yang dimiliki oleh Pemerintah. “Mereka harus kita bina dengan baik sehingga terciptanya pondasi yang kuat. Tugas kami selaku Pemerintah adalah membuatkan jembatan emas yang nantinya akan dilalui oleh generasi millenial Kabupaten Badung untuk meraih kesuksesan dimasa depan,” terangnya.

Baca juga:  Ribuan Orang Terbangkan 4.700 Lampion Festival Banjir Kanal Barat 

Sementara itu Ketua Panitia HUT ST Mekar Jaya, I Made Ega Prayoga Kusuma mengatakan, perayaan HUT tahun ini mengusung Tema “Yowana Santana Badung Mahotama” dengan harapan selaku generasi muda dapat mengikuti perkembangan jaman di era globalisasi serta dapat berinovasi, berkreativitas, melahirkan ide-ide baru. Ke depan pihaknya juga berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah mensejahterakan masyarakat seperti apa yang menjadi harapan Bupati.

Yakni ingin membangun Badung dari Sekaa Teruna. “Mewakili Sekaa Teruna Mekar Jaya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati, selama kepemimpinan Beliau telah banyak mensuport segala bentuk kegiatan Sekaa Teruna. Kami selaku generasi muda Kabupaten Badung siap mendukung segala bentuk program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Humas Setda Kab. Badung I Made Suardita, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Perbekel Gulingan I Made Sudarsana, Wakil Bendesa Adat Gulingan I Made Sudama, Ketua BPD dan LPM Desa Gulingan serta tokoh masyarakat setempat. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.