Bunga Tabebuya bermekaran. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Suasana layaknya di Jepang yang bertaburan bunga Sakura nampak di sepanjang Jl. Raya Sempidi kawasan Puspem Badung. Hal ini dikarenakan Pohon Tabebuya (Handroanthus chrysotrichus) di sepanjang jalan itu sudah mulai berbunga.

Berseminya bunga Tabebuya ini memberikan nuansa Negeri Sakura. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung, I Putu Eka Merthawan mengatakan, Pemkab Badung telah menanam ribuan pohon Tabebuya.

Baca juga:  Ditinggal Kunjungi Saudara, Rumah Terbakar

Rinciannya, Tabebuya bunganya kuning sebanyak 500 pohon ditanam di wilayah Petitinget hingga Kuta. Pohon Tabebuya bunganya pink dan putih sebanyak 5.000 pohon yang tersebar di wilayah Badung.

Dipilihnya pohon Tabebuya ini karena di saat musim kemarau pohon tersebut tetap hijau. Daunnya juga jarang berguguran. “Pohon Tabebuya memang ditanam di sepanjang Jalan Raya Sempidi hingga Desa Kapal ini. Kemudian akan bertambah nanti sampai Mengwitani. Ini sebagai percontohan pohon perindang dari ikon Mangupura,” jelas Eka Merthawan dikonfirmasi, Minggu (6/10). (Parwata/balipost)

Baca juga:  Distribusi Bantuan Tak Surut, Kapolres Sasar Disabilitas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *