SINGARAJA, BALIPOST.com – Akomodasi wisata di Buleleng mulai berkembang. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya hotel dan restoran di kawasan perkotaan. Salah satu hotel yang telah beroperasi di jantung Kota Singaraja adalah “Singaraja Hotel.”

Hotel ini dibangun di lokasi strategis yaitu Jalan Surapati No 12-14 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Buleleng. Lokasi ini berdampingan dengan obyek wisata eks Pelabuhan Buleleng.

Singaraja Hotel merupakan budget city hotel dibuka tanggal 14 November 2014 menggandeng Tauzia Management melalui brand POP Hotel sebagai hotel operator. Setelah berjalan beberapa tahun, terjadi pergantian nama menjadi Hardys Hotel Singaraja.

Saat ini, kembali melakukan perubahan nama (rebranding) menjadi “Singaraja Hotel”. Sejalan dengan perubahan menejemen itu, Singaraja Hotel mengusung konsep hotel modern untuk para traveler, perjalanan kunjungan pemerintahan, dan cocok untuk para pelaku bisnis.

Manager Singaraja Hotel, Putu Danu Sartika Yasa mengatakan, Singaraja Hotel memiliki 145 kamar berdesain modern dengan tipe king bedroom dan twin bedroom. Setiap kamar dilengkapi dengan showerpod sebagai ikon unik city hotel ini.

Singaraja Hotel dengan standar pelayanan hotel bintang 2 ini memiliki fasilitas lengkap free wifi, international channel TV, safe deposite box, private AC, hot and cold water, rooftop resto/room service, meeting room, salon, spa, kano, sepeda, transport service, 24 jam reception, 24 jam security, swimming pool dengan beach access di depan hotel.

Menurut Danu, lokasi hotel sangat strategis karena berada tepat di pinggir pantai eks Pelabuhan Buleleng, dekat dengan pusat Kota Singaraja, juga beberapa obyek wisata terkenal di Bali Utara. Dia mencontohkan, ke arah selatan hanya berjarak 9,5 kilometer menuju Sambangan Secret Garden dan ke arah utara sekitar 15 km menuju Water Spring Air Sanih.

Tidak ketinggalan obyek wisata sejarah di Kota Singaraja juga menambah daya tarik bagi pelancong yang menginap di Singaraja Hotel. “Dengan keunggulan itu, Singaraja Hotel pilihan yang tepat bagi traveler, pelaku bisnis ataupun mereka yang sedang melakukan perjalanan dinas pemerintahan,” katanya.

Danu menambahkan, yang tidak kalah menarik adalah Dolphin Tour Package. Pengunjung hotel bisa melihat atraksi lumba-lumba di laut bebas.

Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk melihat atraksi lumba-lumba yang sangat disukai, pemandu dolphin akan menjemput tamu di lobby Singaraja Hotel pukul 06.00 Wita. Tamu kemudian diantarkan langsung dari Pantai eks Pelabuhan Buleleng menuju laut lepas Bali Utara.

Dengan harga kamar mulai dari Rp 288.000 per malam, Singaraja Hotel juga memberikan promo champaign rate di periode hari-hari besar nasional dan serangkaian kegiatan event di Singaraja. Singaraja hotel ini juga menyediakan honeymoon package dan birthday set-up dengan harga yang terjangkau bagi yang ingin merayakan hari specialnya di hotel. “Dengan balutan hiasan bunga di kamar dan pemandangan laut lepas akan membuat hari spesial lebih bermakna,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.