Korban percobaan bunuh diri mendapat perawatan di UGD RSU Klungkung. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Banjar Ayung, Kelurahan Semarapura Klod, dikagetkan oleh percobaan bunuh diri, Kamis (3/10). Pelakunya seorang warga yang kos di sekitar wilayah itu, Ni Wayan Darmiasih. Wanita 30 tahun ini nekat menenggak cairan pembersih rumput.

Warga asal Banjar Bandung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, itu keburu tepergok teman lelakinya, sehingga nyawanya bisa diselamatkan. Ia langsung melarikan Darmiasih ke UGD RSUD Klungkung dalam kondisi sesak di dada.

Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta membenarkan adanya upaya percobaan bunuh diri itu. Peristiwa yang membuat heboh warga Ayung tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 wita. Beruntung kejadian itu diketahui oleh I Wayan Mardika (47), warga Banjar Nyamping, Desa Gunaksa.

Mardika saat diinterogasi polisi mengaku tengah berada di kamar kos korban. Dia kaget tiba-tiba Darmiasih minum cairan pembersih rumput atau round up. Korban langsung muntah-muntah dan kondisinya terus memburuk. Mardika kemudian mengantarkannya ke UGD RSUD Klungkung. “Korban mengalami sesak pada dada dan langsung ditangani Tim Medis RSUD Klungkung,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Klungkung itu.

Baca juga:  Lupa Kunci Pintu Kamar, HP dan Uang Raib Digondol Maling

Kompol Suparta menegaskan, kondisi korban sadarkan diri, tetapi masih lemas. Ia menjalani perawatan intensif sambil menunggu hasil laboratorium. Dari pengembangan kasus tersebut diketahui korban dan saksi diduga memiliki hubungan asmara. Darmiasih tidak mau disuruh rujuk kembali dengan suaminya karena mencintai Mardika.

Diduga hal inilah yang inilah menjadi pemicu korban berupaya melakukan upaya bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih rumput. Kompol Suparta bersyukur nyawa korban masih bisa diselamatkan. Dia meminta korban tidak melakukan perbuatan nekat seperti itu lagi. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.