Ilustrasi. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kawasan perkantoran di Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung akan dilengkapi dengan CCTV (Closed Circuit Television). Pengadaan alat ini menelan dana Rp 1,5 miliar yang bersumber dari APBD Badung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Badung, I Wayan Weda Dharmaja, mengatakan pemasangan CCTV yang sekarang dalam proses tender, birokrat asal Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, mengungkapkan difokuskan di kawasan trategis. “Saat ini telah masuk dalam proses tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Nanti pemenang tender yang akan menyiapkan peralatan dan pemasangannya,” ujar Weda Dharmaja, Rabu (2/10).

Birokrat asal Sembung, Mengwi ini menyebutkan sejauh ini sudah ada tujuh rekanan yang menyatakan berminat terhadap tender tersebut. Pengadaan CCTV dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar yang bersumber dari APBD perubahan tahun 2019. “Untuk tahun ini kami fokus di tempat strategis seperti kantor perizinan, kantor Disdukcapil, dan yang lain. Saya tidak hafal berapa unit pengadaan kali ini. Yang jelas untuk anggaran bersumber dari APBD perubahan,” terangnya.

Baca juga:  Bandara Ngurah Rai Tingkatkan Pengamanan

Seperti diketahui, pemasangan CCTV yang dilakukan Pemkab Badung di tempat-tempat strategis telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Secara bertahap pemasangan CCTV diawali dari kampung Turis Kuta. Namun, pada tahun 2019 ini pemasangan CCTV difokuskan di kawasan perkantoran, khususnya yang ada di Puspem Badung. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.