BANGLI, BALIPOST.com – Pelaksanaan pemilihan perbekel (Pilkel) serentak di Kabupaten Bangli mendapat perhatian Polres Bangli. Untuk mengamankan jalannya pilkel serentak yang akan berlangsung Kamis (3/10), Polres Bangli akan menurunkan ratusan personelnya.

Melalui Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan yang dipimpin Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika, seluruh anggota yang terlibat pengamanan dikumpulkan. Jumlah personel yang dilibatkan melakukan pengamanan di 50 desa dengan 289 TPS sebanyak 175 personel.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres meyampaikan tahapan Pilkel serentak tahun 2019 telah dimulai sejak Februari 2019. Telah dilakukan pembentukan kepanitiaan tingkat Desa, Sosialisasi, Pengumuman Pendaftaran Calon, Pendaftaran, Penetapan Calon Hingga Masa Kampanye dan saat ini sudah memasuki masa tenang.

Baca juga:  Pengamanan Nataru, Personil Dilengkapi Senjata Api

Wakapolres menekankan kepada seluruh personelnya agar tidak underestimate dan sedini mungkin dapat memetakan potensi kerawanan yang ada di wilayah masing-masing desa yang menggelar Pilkel. Serta mengupayakan penyelesaian secara dini atas permasalaah yang muncul agar tidak membesar sehingga mengancam keamanan.

Diharapkan pelaksanaan Pilkel Serentak tahun 2019 ini dapat terwujud dengan aman, damai dan kondusif. Setelah Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan, Wakapolres juga mengecek kesiapan sarana-prasarana khususnya kendaraan yang akan dipergunakan selama tahap pemungutan suara Pilkel serentak 2019 di Bangli. “Kami juga menyiagakan personel di mako, sehingga sewaktu waktu terjadi permasalahan dapat secepatnya kami geser dan memback-up anggota pengamanan,” kata Wakapolres. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.