Pemain PSAD Udayana menjelang bertanding melawan Undiksha Singaraja di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/10). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Undiksha Singaraja menundukkan PSAD Udayana dengan skor 2-1 (0-0) dalam pertandingan Grup B lanjutan Kompetisi Liga 3 Rayon Bali di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/10). Hasil ini membawa Undiksha meraup poin 9, sedangkan PSAD Udayana mengemas poin 6.

PSAD Udayana sempat memimpin lebih dulu setelah gocekan M. Fahrizal pada menit ke-51 memperdaya kiper Undiksha Ahmad Fauzi. Undiksha membalas melalui gol Kadek Sentana dari titik putih pada menit ke-55. Penalti diberikan wasit karena pemain belakang PSAD Udayana handball di areal terlarang. Tendangan Kadek Sentana membobol gawang PSAD Udayana yang dikawal kiper M. Fikri Andika. Skor imbang 1-1 membuat permainan makin seru. Gol penentu kemenangan Undiksha dilesakkan Gung Mas Galih Angkasa pada menit ke-72.

Pelatih Undiksha Ketut Chandra mengaku menginstruksikan asuhannya untuk tampil habis-habisan sepanjang laga untuk merebut poin penuh. Ia bersyukur timnya bisa menjalankan strategi itu sehingga mampu memenangkan pertandingan.

Baca juga:  Undiksha Tundukkan Pegok, PSAD Pecundangi Perseden

Di kubu PSAD Udayana, pelatih yang juga Dan Sub Denpom IX/3-2 Jembrana Kapten CPM Doni Kristian menyatakan, kekalahan timnya karena lengahnya pemain belakang ditambah absennya gelandang Afrizal. PSAD Udayana meladeni Sulut Bali pada Kamis (3/10). ‘’Kami optimis bisa memenangkan laga sekaligus melaju ke semifinal,’’ ujar Doni. Laga lainnya yang juga sangat menentukan yang menampilkan Undiksha melawan Perseden.

Hasil pertandingan lainnya di Grup B, Putra Pegok unggul tipis 2-1 atas Sulut Bali. Dua gol kemenangan Putra Pegok dibuat Eka Pradana pada menit ke-34 dan 65. Satu-satunya gol balasan Sulut Bali FC dihasilkan Iqbal Firdaus pada menit ke-8. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.