DENPASAR, BALIPOST.com – Kegiatan seminar safety riding yang bertajuk “Sarjana Cari_Aman” digelar Astra Motor Bali Bersama dengan Ditlantas Polda Bali. Kegiatan yang mengambil lokasi auditorium IKIP PGRI Bali diikuti 120 mahasiswa IKIP PGRI Bali pada Jumat (27/9).

Diisi oleh pembicara Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali AKBP Drs. I Nyoman Sukasena dan team Safety riding officer Yosepth Klaudius. Acara diawali dengan pembukaan serta sambutan yang mewakili Rektor yaitu Dekan FPIPS Drs. Ida Bagus Oka Sudarsana M. Pd yang mendukung penuh program keselamatan berkendara dari Honda dan Polda Bali untuk mahasiswa, agar senantiasa selalu cari aman saat berkendara.

Kasubdit Kamsel membawakan tentang bahaya di jalan raya dan aturan lalulintas yang berlaku. Tanya jawab antusias terlihat pada sesi ini.

Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua dari safety riding Astra Motor yaitu bagaimana mengubah mindset menggunakan helm dan jaket sebagai keamanan serta lifestyle. Mahasiswa pun banyak mengajukan pertanyaan tentang gaya kekinian.

Pada kesempatan itu pula dilakukan serah terima pemberian sarana pendukung keselamatan (rompi, stik lamp, helm) dari Polda dan Honda kepada tenaga security dan mahasiswa. Serta Pemberian plakat dan diakhiri dengan foto bersama.

Baca juga:  Mudik Lebaran, Bale Santai Honda Kembali Digelar

AKBP Sukasena mengatakan kecelakaan sepeda motor sebagian besar dialami oleh kaum milenial, ia pun mengapresiasi upaya Honda. “Kami sangat berterima kasih kepada Honda yang selalu memberikan dukungan penuh dalam memberikan materi keselamatan berkendara yang sesuai dengan jiwa kaum millenial saat ini,” ujarnya.

Dengan seringnya dilaksanakan kegiatan seminar ini, pemahaman tentang keselamatan berkendara, perilaku berkendara dan kelengkapan sebelum berkendara tetap menjadi perhatian utama bagi pengguna sepeda motor.

Astra Motor Bali melalui tim safety riding tidak henti-hentinya selalu menyebarkan virus Cari Aman melalui berbagai edukasi ke semua kalangan, termasuk mahasiswa yang sebentar lagi menjadi sarjana. “Dengan perkembangan zaman milenial saat ini kami ingin menguatkan mindset pengguna sepeda motor untuk tetap berkendara secara aman dengan kelengkapan yang wajib digunakan. Harapannya penggunaan kelengkapan tersebut selain menunjang lifestyle juga aman di jalan raya,” Yosepth Klaudius. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.