SINGARAJA, BALIPOST.com – Truk DK 8133 GI yang dikemudikan Sisyadi (29) asal Prajekan mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) akibat out of control, Jumat (27/9). Truk yang mengangkut tanah galian dari lokasi proyek shortcut di Desa Pegayaman, Kecamatan Suakasada ini terguling saat melintas di jalan Singaraja – Bedugul Km 22-23 wilayah Dusun Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada.

Beruntung, saat kejadian truk tidak sampai menbrak kendaraan dari arah berlawanan. Sementara, pengemudi truk yang hanya memiliki SIM A itu selamat dari maut tanpa luka sedikitpun.

Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung didampingi Kanit Lalulintas (Lantas) Iptu Iptu Nyoman Sarjana seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK membenarkan telah terjadi lakalantas itu. Landung mengatakan, sebelum kejadian pengemudi datang dari lokasi proyek shortcut di Desa Pegayaman menuju ke arah Desa Pancasari.

Truk ini pun sarat muatan tanah urug yang akan ditimbunkan di salah satu lahan milik warga. Memasuki lokasi kejadian dengan medan jalan menurun dan diikuti tikungan, tiba-tiba truk kehilangan kendali.

Baca juga:  Lakalantas, Truk Serempet Sejumlah Bangunan hingga Rusak

Pengemudi berusaha memperlambat lajur truk, namun naas, truk malah terus melaju liar dan oleng dan menabrak tebing di pinggir jalan. Saat membentur tebing, truk akhirnya terbalik di tengah jalan.

Material tanah urug yang diangkut pun berserakan di sekitar loaksi kejadian. “Benar kita menangani lakalantas OC dan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Tidak diketahui tiba-tiba truk kehilangan kendali dan oleng dan terbalik di tengah jalan,” katanya.

Beruntung, saat kejadian, truk tidak smapai menabrak kendaraan yang datang berlawanan, sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun demikian, karena truk menghalangi badan jalan, sehingga arus lalulintas dari kedua arah mengalami kemacetan.

Hingga beberapa saat kemudian, truk dievakuasi dengan bantuan alat berat dari proyek shortcut. Truk berhasil ditarik ke tepi jalan dan arus lalulintas kembali normal.

Landung menyebut, dari keterangan pengemudi, rem truk berfungsi dengan baik. “Kami simpulkan ini murni OC,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.