Petugas kesehatan Gianyar mengecek kondisi warga asing Nyleven Semken yang mengalami depresi dan mengamuk pada salah satu hotel di Ubud. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Anggota Satpol PP Gianyar mengamankan seorang warga negara asing (WNA) Nyleven Semken, Jumat (27/9). Wanita berusia 49 tahun asal Australia ini diamankan karena mengamuk di tempatnya menginap pada hotel seputaran Ubud. Semken diduga mengalami depresi.

Usai ditangkap Satpol PP Gianyar, perempuan itu diperiksa oleh petugas kesehatan Kabupaten Gianyar. Didampingi Dinas Sosial Gianyar, Semken kemudian dikirim ke RSJ Bali di Bangli untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari salah satu hotel di Ubud bahwa ada seorang wisatawan yang mengalami depresi dan mengamuk. Setelah menerima laporan, petugas Satpol PP Gianyar langsung ke lokasi bersama petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. “Hasil pemeriksaan petugas Kesehatan Gianyar, perempuan ini mengalami depresi sehingga harus mendapat perawatan dan dilarikan ke RSJ Bali di Bangli,” katanya.

Baca juga:  Mestro Tabuh Lelambatan, I Wayan Djebeg Dirawat di ICU Ari Santi

Menurut mantan Kadis Sosial Gianyar itu, belakangan ini petugas Satpol PP Gianyar sudah beberapa kali mengamankan orang asing yang mengalami depresi dan mengamuk sehingga harus mendapat perawatan di RSJ Bali. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.