Truk terguling di dalam KMP Liputan XII yang berlayar dari Ketapang ke Gilimanuk karena cuaca buruk. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah truk terguling di KMP Liputan XII yang berlayar dari LCM Ketapang, Banyuwangi, menuju Gilimanuk, Jembrana, Kamis (26/9) sore. KMP Liputan XII dinahkodai Yusuf. Kendaraan yang terguling DK 8681 WD mengangkut pakan ayam. Truk ini dikemudikan Putu Mulianta dari Brangbang, Kecamatan Negara.

Kapten kapal mengatakan, saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk, terjadi gelombang saat air pasang sehingga tali pengikat truk putus dan terguling. Padahal seluruh kendaraan yang diangkut kapal telah melakukan lashing (tali pengikat) karena merupakan SOP dalam pelayaran terlebih lebih saat ini sering terjadi cuaca buruk.

Kapolsek Gilimanuk AKP Gusti Nyoman Sudarsana saat dimintai konfirmasinya membenarkan kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kerugian material belum diketahui besarnya mengingat evakuasi belum dilaksanakan.

Baca juga:  Cara Tradisional, Evakuasi Korban dan Mobil Terperosok di Danau Batur Berhasil Dilakukan

Saat ini KMP Liputan XII merapat di sebelah Pura Segara Gilimanuk untuk memudahkan upaya evakuasi terhadap kendaraan yang terguling sehingga kapal dapat beroperasi kembali. Hasil pengecekan yang dilakukan oleh KPLP Gilimanuk, kejadian tersebut murni diakibatkan cuaca buruk dan gelombang saat air pasang. (kmb)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.