Kasatintelkam Poltabes Denpasar Kompol Anak Agung Oka Kusuma bersama elemen mahasiswa usai menggelar pertemuan. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengantisipasi kerusuhan di Jakarta dan guna menciptakan situasi kondusif di Kota Denpasar, Polresta Denpasar mengundang dan bertatap muka dengan elemen mahasiswa, Kamis (26/9). Pertemuan diikuti belasan mahasiswa yang ada di Denpasar. Tujuannya untuk mencegah masuknya hasutan provokatif.

Kasatintelkam Poltabes Denpasar Kompol Anak Agung Oka Kusuma mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan elemen mahasiswa terkait aksi mahasiswa menolak RKUHP dan UU KPK di Jakarta yang berujung bentrokan. Ia berharap peristiwa tersebut tidak terjadi di Denpasar guna menciptakan Bali Santhi lan Jagadhita.

“Apalagi Bali merupakan daerah pariwisata, kami harus mempelajari karakteristik daerah dan mahasiswanya. Kami apresiasi mahasiswa di Bali tidak terpancing dengan hasutan yang provokatif,” ungkap Kompol Oka Kusuma.

Baca juga:  Begini, Rencana Deklarasi Pasangan KBS-Ace dan Aman

Menurut Oka Kusuma, kegiatan ini juga mengajak mahasiswa Bali untuk tetap menjaga situasi keamanan. Hal ini penting karena Bali merupakan tujuan wisata dunia dan sebagai sumber pendapatan. Bali juga terkenal sebagai pulau dengan toleransinya sangat tinggi. “Mari kita bersama menciptakan Bali yang aman dan damai ke depannya. Jangan mau ditunggangi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Oka Kusuma menyampaikan harapan Kapolda dan Kapolresta Denpasar supaya situasi Bali tetap aman dan kondusif. “Jangan sampai kegiatan adik-adik mahasiswa ditunggangi pihak-pihak tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.