Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat donor darah di Kuta. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kodam IX/Udayana beserta jajarannya tak pernah surut melakukan aksi sosial demi membantu masyarakat. Aksi tersebut di antaranya donor darah yang diikuti 400 personel Kodam dan pihak terkait di Kuta, Badung, Rabu (25/9).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan, donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI. Donor darah memiliki manfaat yang sangat positif bagi kesehatan tubuh manusia, antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, dan mendeteksi berbagai penyakit serius lainnya.

Menurut Pangdam, kegiatan yang dilaksanakan ini memiliki misi sosial kemanusiaan yang sangat tinggi karena selain membantu pihak PMI dalam penyediaan darah, juga untuk memupuk persaudaraan TNI dengan masyarakat. Selain itu, meningkatkan rasa kepedulian sosial semua komponen bangsa untuk berbagi serta membantu sesama. “Hal ini dapat kita jadikan semangat jiwa korsa dalam memupuk serta membentuk rasa kemanusiaan dan persaudaraan bagi kita semua sebagai manusia seutuhnya tanpa melihat adanya perbedaan,” tegasnya.

Baca juga:  Ini, 3 Manfaat Mengkudu untuk Kesehatan Kulit Wajah

Ia berharap apa yang telah dilakukan selama ini memberikan keberkahan untuk bangsa secara keseluruhan. “Tentunya ini juga akan menjadi amal ibadah buat kita semua,” ujar Mayjen Benny Susianto. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.