DENPASAR, BALIPOST.com – Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins bertemu Gubernur Bali Wayan Koster di Jayasabha, Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (24/9). Owen Jenkins menawarkan kerjasama dalam berbagai bidang.

Diantaranya, dukungan pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan energi bersih. “Berkaitan dengan pendidikan, termasuk kursus-kursus dan untuk para tenaga kerja lulusan sekolah SMA/SMK maupun juga tawaran beasiswa ke Inggris untuk S-2,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster usai pertemuan.

Baca juga:  Fenomena Digital, Peluang Bali Munculkan Keunikan Garap Wisatawan Milenial

Terkait pengembangan energi bersih, lanjut Koster, secara kebetulan Pemprov Bali saat ini sedang menyiapkan skema regulasi dan kebijakan untuk hal tersebut. Kerjasama mungkin dilakukan dengan Pemerintah Inggris lantaran sudah memiliki pengalaman yang sangat memadai dalam membangun energi bersih.

“Jadi, kami bisa akan melakukan kerjasama kedepannya,” jelas mantan anggota DPR RI ini.

Menurut Koster, setelah merampungkan peraturan gubernur tentang energi bersih, pihaknya akan memetakan sumber energi bersih yang memungkinkan untuk di Bali. Seperti tenaga air, tenaga surya, dan gas. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Dari Rilis Penangkapan Anak Penjabat di Badung hingga Bukit Lempuyang Ditutup Sementara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *