DENPASAR, BALIPOST.com – Toyota New Calya dihadirkan di Bali, Senin (23/9), setelah seminggu sebelumnya diluncurkan di Jakarta. Hadir dengan desain terbaru yang menjadikannya tampil agresif dan dinamis, serta memiliki fitur kenyamanan berkendara yang makin lengkap di kelasnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Calya sebagai mobil yang mampu melebih ekspektasi pelanggan atas sebuah 7-seater Entry Multi Purpose Vehicle (MPV).

Menurut Dicky Zulkarnaen, Area III GM Toyota Astra Motor (TAM), New Calya merupakan pionir dalam membuka segmen baru yakni entry MPV. TAM memperkenalkan Calya pada Juli 2016. Enam bulan setelahnya, Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar Entry MPV dimana segmen ini menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di 2016. Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit.

Baca juga:  Festival Layang-layang Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisata

Dijelaskan New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Royen Bonggal, GM Area Kalimantan Bali Auto2000 mengatakan dalam bulan ini ada tiga produk baru yang diluncurkan, yakni Sienta, Corolla, dan Calya. “Customer umumnya ingin pergi ramai-ramai sekeluarga. Untuk di entry MPV ini, kami mencoba melakukannya,” jelasnya.
Soal target, dengan keberadaan New Calya, dari penjualan per bulan 50 unit ditambah menjadi 20 unit. Jadi sekarang target per bulannya mencapai 70 unit. “Inden di cabang-cabang ada 20 unit. Untuk suplai di awal, pusat akan mendukung sehingga customer tidak perlu menunggu lama,” sebutnya didampingi Koordinator Wilayah Auto2000, Haris Prasetya.

Baca juga:  Transmisi Lokal COVID-19 Masih Terus Bertambah, WNA Pun Tertular

New Calya sudah tersedia di Cabang-Cabang Auto2000. Perbedaan harganya dengan yang lama hanya sejutaan rupiah. Di Bali, New Calya dijual Rp 168.028.000 untuk tipe CALYA 1.2 E MT STD, Rp 171.028.000 untuk tipe CALYA 1.2 E MT, Rp 176.278.000 untuk tipe CALYA 1.2 G MT, dan terakhir Rp 188.878.000, untuk tipe CALYA 1.2 G AT. “Bagi pelanggan yang ingin melihat lebih jelas kelebihan fitur Kendaraan ini dan untuk mendapatkan penawaran menarik, pelanggan Toyota dapat mengunjungi Cabang-Cabang Auto2000 terdekat,” kata Area Head Kalimantan Bali Nusra TAM, Philardi Ogi. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  All-New Toyota Agya Hadir dengan 2 Model Baru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *