DENPASAR, BALIPOST.com – Tampilnya Praise the Righteous God (PRG) Choir Polda Bali asuhan Kapolda Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose di kancah internasional Rimini International Choir Festival 2019 di Rimini Italia, Jumat (20/9), mendapat support dari Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian. Ny. Tri juga memberikan ucapan selamat kepada paduan suara Polda Bali yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia,  khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia karena berhasil meraih Gol Medal dalam kompetisi tersebut.

“Beliau (Tri Tito Karnavian) juga memberi ucapan selamat kepada paduan suara Polda Bali karena sudah mengukir prestasi di kancah internasional,” kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Sabtu (21/9).

Baca juga:  KPK Dalami Perintah Lukas Enembe Angkut Uang Miliaran Gunakan Jet Pribadi

PRG Choir beranggotakan 40 personel Polda Bali ini mengikuti kategori D Folk, Spiritual, Gospel dengan membawakan empat lagu daerah Nusantara, yaitu Janger, Paris Barantai, Batu Timbule, dan Sik Sik Sibatumanikam. “Kompetisi ini diikuti tim paduan suara terbaik dari seluruh belahan dunia seperti negara Rusia, Republik Ceko, Slovakia, Lativia dan Angola,” ujarnya.

Andi menambahkan, ini merupakan pertama kalinya paduan suara polisi yang mengikuti kompetisi setingkat internasional dan mendapatkan gold medal, sungguh membagakan. Selain Ny. Tri Tito Karnavian (istri Kapolri), juga hadir Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bersama istri, Ny. Barbara Golose dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, memberikan dukungan dan semangat kepada paduan suara Polda Bali.

Baca juga:  Polemik Tanah Pasar Umum Gianyar, DPRD Gianyar Angkat Bicara

Sebelumnya, Praise the Righteous God (PRG) Choir Polda Bali asuhan Kapolda Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose sukses meraih Predikat Golden Diploma Level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italia, Jumat (20/9). Dalam kompetisi yang diikuti negara-negara dominan dari Eropa dan juri dari UK, Australia, Italia, Estonia, Singapura ini, PRG Choir meraih Golden Medal dengan point 86,60. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Wagub Cok Ace Hadiri Mapepada Wewalungan Karya Pujawali Pura Mandara Giri Semeru Agung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *