DENPASAR, BALIPOST.com – Praise the Righteous God (PRG) Choir Polda Bali asuhan Kapolda Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose sukses meraih Predikat Golden Diploma Level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italia, Jumat (20/9). Dalam kompetisi yang diikuti negara-negara dominan dari Eropa dan juri dari UK, Australia, Italia, Estonia, Singapura ini, PRG Choir meraih Golden Medal dengan point 86,60.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan,  PRG Choir merupakan paduan suara yang anggotanya merupakan personel Polda Bali aktif berpangkat brigadir hingga perwira pertama. Tim ini merupakan gabungan dari berbagai fungsi kepolisian Polda Bali dan sekaligus Choir Polri yang pertama di ajang kompetisi choir bertaraf dunia internasional.

Baca juga:  Unik, Aksi Dealer Honda Kecak Motor Edukasi dan Bagikan Masker

“Saat pencapaian prestasi  puncak kompetisi choir Internasional tersebut disaksikan langsung Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian, didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bali Nyonya Barbara Golose,” ujarnya.

Choir Polda Bali tampil pukul 16.15 waktu setempat di Teatro Degli Atti, Italia, sebelum penampilan penutup Ozomo Koloso dari Rusia. Dalam festival yang diikuti negara negara Eropa, PRG Choir Polda Bali mengikuti kategori D yakni folksong and gospel traditional.

Festival tersebut diawali penampilan Chorus Ostrava dari Czech Republic, menyusul kemudian Usmev dari Slovekia, Karameles dari Latvia, Nova Alianca dari Angola dan Krasnoyarsk City Childern’s Choir dari Russia.

Baca juga:  Polda Bali Bertemu Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Walau hanya tampil 15 menit dari pukul 16.15 sampai pukul 16.30 waktu setempat, PRG Choir mendapat aplaus luar biasa dari penonton serta peserta dari negara lain. Rimini International Choral Competition 2019 ini merupakan yang ke-13 kali diadakan dengan peserta dan kualitas seni suara yang meningkat dari tahun ke tahun.

“Andrea Angelini, Direktur Artistik Kompetisi dalam situs resminya menyebutkan, tujuan kompetisi Choral Rimini tidak hanya semata bersaing antara satu kelompok dengan kelompok yang lain, tetapi juga untuk menyajikan karakteristik dan keragaman dari masing-masing paduan suara dan repertoar kepada penonton,” ujar Kombes Andi.

Kompetisi ini berlangsung dalam suasana indah Kota Romawi Kuno yang, terkenal dengan keindahan pantainya dan kaya monumen dari masa lalu yang indah.

Baca juga:  Persempit Aksi Balapan Liar, Polisi Lakukan Ini

Pascakompetisi, PRG Choir berkesempatan tampil di depan masyarakat umum  di Rimini Piazza Cavour dengan antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Choir ini terpilih untuk mengisi acara bersama sama dengan 5 negara Eropa lainnya pada malam friendship concert tanggal 21 September pukul 21.00 waktu setempat. Pada kesempatan ini diserukan pula salam perdamaian ke seluruh dunia “from Bali we share love and harmony.” (Kerta Negara/balipost)

Ketfoto

ITALIA-PRG Choir Polda Bali asuhan Kapolda Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose sukses meraih Predikat Golden Diploma Level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italia. (ist)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *