Pangdam IX/Udayana menerima kunjungan Gannas. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya menyelamatkan pelajar dari bahaya narkoba terus dilakukan komponen masyarakat. Selain kepolisian dan BNN, pencegahan narkoba menyusupi pelajar akan dilakukan Kodam IX/Udayana bersinergi dengan Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) Bali. Hal itu terungkap saat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menerima audensi pengurus DPW Gannas Bali, Kamis (19/9).

Ketua DPW Gannas Bali, Yusdiana MY mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan rencana agenda kegiatan aksi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan prekursor narkotika. Pada kesempatan tersebut, Yusdiana juga menyampaikan keinginannya bersinergi dengan Kodam dalam setiap kegiatan.

“Jadi setiap kegiatan sama-sama terlibat, baik pihak Gannas dan Kodam IX/Udayan. Misalnya Gannas Bali ada kegiatan berkolaborasi dengan pihak Kodam, begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Baca juga:  Inpres No. 6 2018, Tenaga Baru Perangi Narkoba

Semua kegiatan tersebut berkaitan dengan upaya P4GN, diantaranya sosialisasi ke sekolah-sekolah memberi pemahaman kepada pelajar tentang P4GN. Pasalnya mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus diselamatkan dari bahaya barang terlarang ini.

Terkait rencana tersebut, Pangdam menyampaikan apresiasi dan siap mendukungnya. “Agar kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Gannas ini dapat terlaksana dengan sukses dalam upaya kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Mayjen Benny Susianto akan memerintahkan stafnya agar membantu kegiatan dilakukan Gannas sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang ada. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.