Dirjen KSDAE menandatangani prasasti diresmikannya "Bali Exotic Marine Park." (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu lagi tempat edukasi mamalia laut hadir di Bali. Namanya Bali Exotic Marine Park. Lokasinya di Jalan Pelabuhan Benoa, Pesanggaran, Denpasar Selatan.

Pembukaan Bali Eotic Marine Park ini dilakukan Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ir. Wiratno, MSc., yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita. Direktur Utama Bali Eotic Marine Park, Ida Bagus Putu Agastia, Kamis (19/9) mengungkapkan pada dasarnya pendirian Bali Exotic Marine Park ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui
interaksi langsung dengan mamalia laut, utamanya lumba-lumba.

Tempat ini juga untuk sarana konservasi dengan tujuan penyelamatan. Selain itu, tempat ini juga bisa untuk merawat, serta pelepasliaran ke habitat aslinya.

Baca juga:  Kroditnya TPA Suwung, Sebabkan Tumpukan Sampah Menggunung di Pantai Kuta

Saat ini Bali Exotic Marine Park dilengkapi dengan satu unit kolam interaktif dengan luas 748 meter persegi, yang merupakan kolam interaktif terbesar di Indonesia. Dua kolam holding, kolam karantina, ruang laboratorium. Selain itu, untuk pendukung juga ada restoran, serta toko souvenir.

Dikatakan, kehadiran Bali Exotic Marine Park ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang mamalia laut. Selain sebagai penunjang pariwisata Bali, juga sebagai lembaga konservasi.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen KSDAE Wiratno menyambut baik dibuka Bali Exotic Marine Park. Terlebih, semua proses perizinan dilakukan dengan lengkap, meski membutuhkan waktu yang cukup lama. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.