Berkaitan dengan SLB Maruti Denpasar (nama sementara), mengapa proses untuk keluarnya SK SLB Maruti untuk menjadi SLB C 3 Denpasar lama sekali. Sebagai seorang mantan pendidik/guru sekaligus sebagai wali murid di SLB C Jalam Ahmad Yani Lumintang (sekarang pindah ke SLB Maruti), karena saya memindahkan cucu saya dari mulai kelas II SLB C Lumintang dan sekarang sudah kelas V SLB Maruti.

Maaf, saya ini mantan guru SMAN 1 Ubud merasa sangat prihatin dan sangat memahami keadaan sekolah tersebut. SLB C dan SLB C 1 Lumintang di-regrouping ke Jimbaran menjadi SLB N1 Badung, ini ditolak atau tidak disetujui dari hampir 100% orangtua/wali murid karena dengan alasan utama letaknya sangat jauh karena tidak mungkin dan tidak mampu mengantar anak setiap hari ke Jimbaran karena faktor keamanan di jalan dan kesehatan mengingat anak-anak ini kan yang IQ-nya rendah, kalau diasramakan di Jimbaran bersama orangtua/wali murid rasanya juga tidak mungkin.

Baca juga:  DPRD Sidak ke Bali Safari, Temukan Belum Rekrut Penyandang Disabilitas

Dengan situasi dan kondisi SLB Maruti seperti di atas, apabila sekarang sudah mendapat siswa yang sangat banyak dari SD, SMP, SMA, siswa baru dan siswa pindahan. Besar harapan saya agar Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster dan Dinas Pendidikan Provinsi Bali serta instansi yang terkait mohon SK SLB N 3 Denpasar agar dipercepat keluarnya.

I Made Widanayasa, B.A.

Batubulan Kangin, Sukawati, Gianyar

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.