Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha mengecek gudang senpi dan amunisi di Markas Brimob Tohpati, Denpasar Timur. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meledaknya gudang amunisi Brimob di Srondol, Semarang, Jawa Tengah, menjadi perhatian Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha. Wakapolda langsung mengecek gudang senpi dan amunisi di Markas Brimob Tohpati, Denpasar Timur, Senin (16/8) lalu. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi gudang tersebut aman.

“Untuk memastikan kondisi senjata dan amunisi inventaris dinas dalam keadaan baik dan lengkap,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, Selasa (17/9). Saat melakukan pengecekan, mantan Kepala BIN Daerah Bali ini didampingi sejumlah pejabat utama.

Setibanya di Mako Brimob, Brigjen Sunartha langsung menuju gudang senjata api.
Mantan Kapolresta Denpasar ini mengecek satu per satu senjata yang ada di sana, termasuk amunisi inventaris. ”Bapak Wakapolda menyampaikan pengecekan senjata dan amunisi ini penting dilakukan. Apabila dilakukan pengecekan dari satuan atas, sudah siap dan tidak dadakan,” tambahnya.

Baca juga:  Polda Bali Siagakan Pasukan dan Peralatan

Menurut Wakapolda, pengecekan senjata dan amunisi ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada dinas, agar tetap terjaga dan terawat. Dengan demikian tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pengecekan kelayakan gudang senjata dari segi keamanannya juga dilakukan jenderal bintang satu di pundak ini. Pasalnya beberapa waktu lalu gudang amunisi milik Brimob di Srondol, Semarang, meledak. Oleh karena itu, petugas jaga gudang diingatkan selalu mengecek keamanan senjata, amunisi serta keamanan gudang. Jangan sampai kejadian yang tidak diinginkan tersebut terulang kembali. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.