Truk yang mogok akibat tidak kuat menanjak menyebabkan arus lalu lintas di jalur Denpasar- Singaraja macet meski tidak sampai lumpuh. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah truk tronton yang mengangkut sejumlah paku bumi atau tiang pancang mogok di jalur Denpasar-Singaraja tepatnya di Dusun Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Senin (16/9) dini hari. Diduga truk tidak kuat membawa beban muatan saat menanjak.

Dari informasi yang dihimpun, lakalantas tersebut terjadi pukul 02.30 Wita. Sebelum kejadian, kendaraan jenis truk trailer Isuzu No.Pol B 9699 PEI mengangkut 8 paku bumi dikawal oleh Polsek Baturiti datang dari arah selatan Terminal Mengwi dengan tujuan arah utara jurusan Singaraja atau menuju proyek Shortcut 4 Desa Candikuning.

Saat tiba di lokasi atau masuk di tikungan Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, diduga kurang mengambil haluan kurang kanan, truk tak kuat nanjak dan berhenti di jalur sebelah kiri. Bodi truk melintang hampir di setengah badan jalan. Akibatnya, kemacetan panjang hingga 15 jam tidak bisa dihindari di jalur tersebut.

Pihak kepolisian menggunakan sistem buka tutup untuk kendaraan kecil terutama yang dari arah Denpasar. Sementara dari arah Singaraja dilakukan pengalihan arus lalu lintas berbelok ke barat di Patung Jagung menuju arah The Shilas atau ke Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti. “Macet tetapi tidak sampai lumpuh. Kami lakukan buka tutup dan diarahkan menuju jalur alternatif,” ucap Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sudiarta.

Mengingat proses evakuasi sulit lantaran ada di tikungan dan beban yang dimuat truk, maka proses penanganan membutuhkan waktu yang cukup lama. “Sedang ditangani menggunakan alat berat,” jelasnya. (Dewi Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.