DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar duka terkait meninggalnya istri Sumarjaya Linggih, Ayu Onik Mindawati (48), sudah diketahui kerabat dan kenalan pasangan Linggih. Salah satunya Inda Trimafo Yuda yang diketahui cukup dekat dengan almarhumah.

Dihubungi, Senin (16/9), ia mengaku merasa kehilangan karena menurutnya almarhum dikenal dengan sosok yang peduli dan perhatian dengan saudara dan temannya. Meski istri dari anggota DPR RI, ia dikenal sederhana.

“Saya secara pribadi sangat dekat dengan beliau, tidak hanya dekat dengan saya tapi keluarga kami bahkan sama ajung saya, Alit Yudha sangat dekat sering curhat dan paling disayang,” ungkap Inda Trimafo Yudha, anggota DPRD Kabupaten Badung.

Almarhum di matanya juga orang yang taat menjalankan agama dan tradisi. Dari Sumarjaya Linggih lah, Inda menjadi cukup dekat dengan almarhumah. Selain itu, ia juga memiliki hubungan saudara dengan suami almarhumah.

Selama sakit, Inda sempat menjenguknya dua kali saat pengobatan di Singapura. Pada saat kemoterapi pertama, almarhum dikatakan masih tampak cantik dan segar.

Namun kedua kalinya menjenguk, ia melihat kondisi Onik Linggih menurun. Ketika menengok ketiga kalinya di BROS, ia melihat almarhum sangat kurus dan pucat.

Baca juga:  Pelanggan Warung Siobak Tiba-tiba Roboh

Sepengetahuannya, almarhumah dikenal dengan sosok yang tidak makan sembarangan dan menjaga asupan makannya dan menyukai healthy food. Hingga bersama rekannya, membuka restaurant raw food di Nusa Dua. “Ini, proyek yang paling almarhum happy kerjain, bahkan mau buka cabang,” ungkapnya menceritakan tentang istri dari Plt. Ketua DPD Golkar Bali yang akrab disapa Demer itu.

Selama hidupnya, almarhum hanya menemani Demer sebagai anggota DPR RI. Hingga anak-anaknya sudah dewasa dan memiliki cucu, menetap di Bali, almarhum mulai menyibukkan diri dengan menjalankan usaha kuliner.

Onik Linggih berpulang sekitar pukul 03.00 Wita di BROS Renon. Ia meninggalkan suami dan empat anak yakni Ayu Denisa Linggih, Ayu Karina Linggih, AB Pratiksa Linggih, dan AB Arsadhana Linggih. Jenazah kini disemayamkan di Rumah duka Jalan Tunjung 1 No 11 Banjar Pengipian, Kuta Utara, Badung. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.