DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat 82 peserta mengikuti Sosialisasi dan Pelatihan Senam Bugar Lansia Indonesia, di Wantilan Bali TV, Jalan Kebo Iwa 63 A, pada Minggu (15/9). Mereka berdatangan dari Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Buleleng, Gianyar dan Klungkung.

Pemilik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Lala Studio Adolfina Grace Tangkudung, di Denpasar, Senin (16/9), menuturkan pihaknya bangga, sebab pesertanya dari berbagai latar belakang, seperti instruktur senam, guru olahraga, instansi swasta dan pemerintah, ibu PKK banjar dan pecinta olahraga senam. Yang menarik, salah seorang peserta berusia 70 tahun berasal dari Seminyak, Badung.

Grace menerangkan, sosialisasi dan pelatihan ini digelar pertama kali di Bali, bertujuan meningkatkan derajat kebugaran tubuh masyarakat umum dan para lansia khususnya. “Gerakan senam bugar lansia ini sengaja disuguhkan sangat sederhana” jelas narasumber dari Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (Asiafi Pusat) Nurlaela.

Baca juga:  Kisruh Rumah Pintar, Pengelola Mengaku Diintimidasi

Tujuannya, supaya para lansia dapat melakukannya dengan mudah. Selain itu tambah Nurlaela, alunan musik yang mengiringi berasal dari berbagai daerah, yang membuat para manula makin bersemangat, hingga benar-benar menikmati dalam berolahraga.

Ia menambahkan, LKP Lala Studio bukan sebuah organisasi, melainkan lembaga kursus satu-satunya di Bali yang mengantongi ijin resmi dari pemerintah, bahkan berhak menerbitkan ijazah instruktur senam. Grace yang juga ketua Asiafi Bali menegaskan, masyarakat umum harus mengetahui keberadaan LKP Lala Studio, utamanya bagi insan senam yang ingin memiliki ijazah maupun sertifikat. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.