MANGUPURA, BALIPOST.com – Farrell II Phone Shop di Jalan Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan (Kutsel), Jumat (13/9), disasar perampok, Dwi Ribut Santoso (32). Selain mengambil dua HP, pelaku memukul karyawan toko.

Namun pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat dihajar. Kapolsek Kutsel AKP Yusak Agustinus Sooai, didampingi Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muh. Nurul Yaqin, Minggu (15/9) mengatakan, pelaku keseharianya jadi pemulung ini tinggal di Jalan Bali Clif Gang Pasraman, Kutsel.

Pada waktu kejadian sekitar pukul 17.00 Wita, pelaku tiba di TKP mengendarai sepeda motor. Agar tidak dicurigai, pelaku pura-pura membeli HP. “Waktu itu situasi counter dalam keadaan sepi pembeli dan pelaku dilayani seorang karyawan wanita,” ungkapnya.

Baca juga:  Sebulan Diburu, Perampok Bibi Ditangkap

Pelaku menyuruh karyawati toko mengambil dua HP baru di dalam etalase untuk dilihat-lihat. Setelah HP tersebut diserahkan dan karyawan tersebut lengah, pelaku langsung kabur.

Melihat pelaku kabur, karyawan tersebut langsung mengejarnya. Saat ditarik, pelaku memukul karyawati tersebut.

Warga melihat kejadian itu ikut pengejar pelaku. “Saat pelaku hendak melarikan diri, dia malah jatuh dan langsung diamankan. Selanjutnya pelaku dibawa ke polsek,” ucap Iptu Yaqin.

Terkait kasus ini, petugas mengamankan barang bukti sepeda motor, dua HP hasil curian, dompet dan kartu identitas pelaku. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.