Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto diangkat oleh pelajar Papua saat olahraga bersama di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kodam IX/Udayana menggelar olahraga bersama untuk memperkuat soliditas sesama anak bangsa yang peduli terhadap persatuan dan kesatuan serta keutuhan dalam berbangsa dan bernegara, Jumat (13/9). Olahraga yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, tersebut juga melibatkan warga Papua yang tinggal di Bali.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat memberi sambutan mengatakan, olahraga bersama ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai sarana mempertahankan soliditas, sinergitas dan membina hubungan komunikasi yang harmonis. Selain itu, untuk menjalin hubungan kekeluargaan, silaturahmi, dan menjaga kekompakan segenap komponen bangsa untuk bersama-sama menjaga tetap tegaknya NKRI.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen kita bahwa NKRI tetap dalam bingkai kebhinnekaan. Oleh karena itu, mari kita kukuhkan semangat kebhinnekaan untuk tetap tegaknya NKRI,” tegasnya.

Baca juga:  Bupati Bharata Hadiri HUT Bhayangkara ke-71 di Mapolres Gianyar

Menurut Pangdam, ini merupakan momentum sangat baik untuk meneguhkan kembali tekad kebersamaan. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi-informasi bohong yang disebarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang menginginkan Indonesia runtuh.

“Tujuan olahraga bersama ini sangat positif, maka saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh kegembiraan, kebersamaan dan dengan penuh rasa kekeluargaan,” ungkap jenderal bintang dua di pundak ini.

Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta, termasuk pelajar dan mahasiswa dari Papua yang berada di Bali. Peserta diajak meneguhkan kembali persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, sehingga tidak menimbulkan konflik yang mengakibatkan perpecahan. Acara dimeriahkan tarian Yospan dan senam Sajojo, serta lagu-lagu dari Papua. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.