PLN memberikan bantuan untuk pengelolaan kawasan wisata Karangsewu. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PLN Peduli memberikan bantuan Fasilitas umum berupa kendaraan pengangkut sampah, toilet portable, papan nama dan papan penunjuk arah untuk mendukung Kawasan Wisata Karangsewu, Kelurahan Gilimanuk. Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Utara I G M Aditya San Adinata menyerahkan bantuan kepada Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat Drh. Agus Ngurah Krisna Kepakisan, M.Si.

Dalam sambutannya, Adit menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN serta kerjasama dengan TNBB dalam menjaga kelestarian alam dan mendorong peningkatan fasilitas di kawasan tersebut. “PLN punya concern pada kondisi lingkungan khususnya dalam pengelolaan sampah. Kami ingin tularkan semangat pengelolaan sampah ini ke kawasan wisata seperti di TNBB,” ujar Manager PLN UP3 Bali Utara, Kamis (12/9).

Baca juga:  Jelang Pertemuan IMF-WB, Polda-Kodam Kompak Menari Bali Gemilang

Kepala Balai TNBB menyambut baik bantuan PLN dan berharap pengelolaan sampah di kawasan wisata TNBB bisa lebih baik. “Untuk mengelola sampah plastic tentu dibutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak. Nantinya masyarakat juga dapat diberi pelatihan untuk pengelolaan sampah,” tambahnya.

Kerjasama antara PLN dengan TNBB dalam menjaga kawasan konservasi diharapkan dapat terus berlanjut. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *