Angin puting beliung menggulung debu di lahan kosong di Desa Sayan, Ubud, Kamis (5/9). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Angin puting beliung mengejutkan warga di Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kamis (5/9). Angin tersebut terlihat memutar pada areal kosong di dekat lapangan Desa Sayan. Syukurnya, kejadian itu tidak sampai mengenai rumah warga setempat, sehingga tidak menimbulkan korban materi atau jiwa.

Informasi yang dihimpun, angin puting beliung ini muncul pada Kamis siang sekitar pukul 13.00 Wita. Kejadian ini menggegerkan warga yang hendak mencari pelayanan di Kantor Samsat Gianyar II. Mereka berhamburan keluar kantor untuk melihat angin yang tampak menggulung debu tersebut.

Salah satu saksi, I Wayan Pastika, yang memiliki warung dekat lokasi tersebut menjelaskan, angin puting beling terlihat dari dua arah, yaitu selatan dan utara. “Anginnya tiba-tiba berputar dan menggulung ke atas menerbangkan debu yang sangat tebal. Satu truk yang diparkir di sana juga terkena, namun tidak sampai rusak,” paparnya.

Baca juga:  Perluasan Jalan Imam Bonjol Usai, Jalan Pulau Galang Diusulkan 2 Arah

Sejumlah warga mengabadikan fenomena alam ini dalam video. Video rekaman itu juga viral di media sosial. “Angin itu hanya sebentar, tidak lama,“ imbuh Pastika. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.