DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk pertama kalinya, pelantikan DPRD Bali diisi pembacaan sloka dan anggota dewan terpilih mengenakan busana adat Bali, Senin (2/9). Pembacaan sloka khususnya ditampilkan sebelum seremonial Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Bali Masa Jabatan 2019-2024 dimulai.

Dua siswa SDN 2 Taro dipilih untuk membacakan sloka, yakni Kadek Arma Wiyana sebagai pengwacen dan I Gede Darul sebagai pengartos. Keduanya merupakan peraih juara 1 lomba sloka tingkat anak-anak dalam Utsawa Dharma Gita Provinsi Bali Tahun 2019.

Baca juga:  Saat Cuti Bersyarat, Dua Residivis Kembali Bikin Ulah 

Sebelumnya, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Bali, I Gusti Agung Alit Wikrama mengatakan, pembacaan sloka yang diiringi dengan tabuh gender itu mengandung petuah tentang pengabdian kepada daerah, bangsa dan negara. Hal ini diharapkan menyentuh anggota dewan yang baru untuk berkomitmen, bersinergi, dan berdedikasi sebagai wakil rakyat.

Utamanya dalam memperjuangkan aspirasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali. “Ini baru, kita kreasikan agar tampak suasana nilai-nilai luhur Bali dan membuat suasana khidmat,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Dalam 5 Tahun, DPRD Bali Tuntaskan 77 Perda
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *