DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk pertama kalinya, pelantikan DPRD Bali diisi pembacaan sloka dan anggota dewan terpilih mengenakan busana adat Bali, Senin (2/9). Pembacaan sloka khususnya ditampilkan sebelum seremonial Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Bali Masa Jabatan 2019-2024 dimulai.

Dua siswa SDN 2 Taro dipilih untuk membacakan sloka, yakni Kadek Arma Wiyana sebagai pengwacen dan I Gede Darul sebagai pengartos. Keduanya merupakan peraih juara 1 lomba sloka tingkat anak-anak dalam Utsawa Dharma Gita Provinsi Bali Tahun 2019.

Sebelumnya, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Bali, I Gusti Agung Alit Wikrama mengatakan, pembacaan sloka yang diiringi dengan tabuh gender itu mengandung petuah tentang pengabdian kepada daerah, bangsa dan negara. Hal ini diharapkan menyentuh anggota dewan yang baru untuk berkomitmen, bersinergi, dan berdedikasi sebagai wakil rakyat.

Baca juga:  KPU Bali Sudah Tindaklanjuti PAW Mang Jangol

Utamanya dalam memperjuangkan aspirasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali. “Ini baru, kita kreasikan agar tampak suasana nilai-nilai luhur Bali dan membuat suasana khidmat,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.