Truk pengangkut popok terguling di jalur Singaraja-Gilimanuk. (BP/istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Truk pengangkut popok bayi terguling di Jalan Singaraja-Gilimanuk Km 70 wilayah Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Minggu (1/9). Truk naas tersebut terbalik di pinggir jalan setelah berusaha menghindari kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Beruntung sopir truk Iwan Gunawan (46) asal Cirebon, Jawa Barat, selamat dari maut.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana seizin Kapolres Buleleng AKBP Surato, S.IK mengatakan, sebelum kejadian truk dengan nomor polisi (Nopol) W 8872 U datang dari arah Gilimnuk menuju Singaraja. Saat memasuki lokasi kejadian, pengemudi truk berusaha menghindari kendaraan yang datang dari arah Singaraja menuju Gilimanuk.

Baca juga:  Dilindas Truk Tronton, Tirta Utami Tewas

Diduga mobil yang datang dari arah berlawanan mengambil haluan terlalu ke kanan. Sat itu pengemudi truk panik dan berusaha menghindar. Naas, truk oleng dan akhirnya terbalik di pinggir jalan.

Saat truk terbalik kemudian memicu benturan keras sehingga popok bayi yang diangkut seberat 2,5 ton berserakan di sekitar lokasi kejadian. “Saat truk melintas dengan kecepatan sedang dan saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil dan diduga mengambil haluan terlalu ke kanan. Truk menghindar agar tidak bertabrakan, namun sayang truk terbalik di pinggir jalan,” katanya.

Baca juga:  Pengendara Motor Tewas di Kuta, Ini Penyebabnya

Menurut Kompol Widana, kasus lakalantas ini masih diselidiki lebih lanjut. Hasil pemeriksaan sementara lakalantas ini karena mobil dari arah berlawanan kurang awas dan mengambil halunan ke kanan sehingga pengemudi membanting setir ke kiri dan truk terbalik. “Karena panik itu pengemudi refleks banting setir ke kiri dan karena bantingan itu truk oleng dan terbalik, kami masih mengembangkan kasus ini,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Temuan Mayat di Kardus Kondisinya Mengering dan Membusuk, Polisi Kesulitan Identifikasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *