NANCHANG, BALIPOST.com – Wajah Kota Nanchang, ibukota Provinsi Jiangxi, Tiongkok tampak megah dari ketinggian 303 meter, Kamis (29/8). Dari atas gedung Tower Greenland Center itu, bangunan pencakar langit tampak bertebaran di mana-mana.

Dua sungai besar yang melintasi daratan di kota itu tampak jelas dengan sejumlah bangunan jembatannya. Termasuk bangunan Paviliun Tengwang yang didirikan tahun 653 SM pada Dinasti Tang.

Dulu, paviliun yang berdiri di dekat pertemuan dua sungai besar yaitu Sungai Huang dan Sungai Jiang itu, salah satunya difungsikan untuk melihat keindahan alam Nanchang dari ketinggian. Tower Greenland Center ini merupakan tower tertinggi di wilayah Tiongkok Tengah.

Tetapi masih berada di bawah Canton Tower China dengan ketinggian 600 meter, TV Tower Berlin 368 meter, dan Kuala Lumpur Tower Malaysia 421 meter.
Demikian juga dibandingkan dengan Tokyo Sky Tree yang tingginya mencapai 634 meter, Tashkent Tower The Republic of Uzbekistan 375 meter dan National Tower Kanada 553,3 meter.

Baca juga:  Wonderful Indonesia Mulai Bidik Wisman Kota Tier-2 Tiongkok

Di lantai paling atas tower ini, pengunjung dapat melihat kota Nanchang, baik dengan mata telanjang maupun menggunakan teleskop. Di sana juga tersedia culture area, sky teater, observatory dan tempat penjualan aksesoris.

Sepuluh jurnalis Bali, NTB dan NTT sempat berkunjung ke sana, dan mendapat suguhan tarian tradisional, musik tradisional Tiongkok dan tata cara menyuguhkan minuman teh. Tower ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 dengan karcis masuk 80 yuan. (Subrata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.