Bupati Gianyar Made Mahayastra (kiri) saat melepas kontingen Porprov Gianyar di Balai Budaya, Jumat (30/8). (BP/nel)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kontingen Gianyar menyadari sulit mengalahkan Kabupaten Badung dan Kota Denpasar pada Porprov Bali XIV di Tabanan, 9-19 September mendatang. Oleh sebab itu, Gianyar hanya mengincar peringkat III bersaing dengan kontingen Buleleng.

“Semoga kami bisa mempertahankan juara umum III pada Porprov di Tabanan,” ungkap Bupati Gianyar Made Mahayastra di sela–sela pelepasan kontingen di Balai Budaya Gianyar, Jumat (30/8). Ia siap mengucurkan bonus Rp 50 juta bagi atlet Gianyar yang mampu merebut medali emas.

Bupati Mahayastra optimis lima tahun ke depan Gianyar mampu bersaing dengan Badung dan Denpasar. Untuk itu, pihaknya akan membangun infrastruktur olahraga yang tersebar di seluruh kecamatan. “Tahun depan kami akan mulai membangun kolam renang di Kebalian, Sukawati, dan lapangan tembak di Bukit Jati,” jelasnya.

Baca juga:  Binaraga Gianyar Bertekad Pertahankan Gelar

Sementara itu, Ketua Umum KONI Gianyar Pande Made Purwata menyatakan, kontingen Gianyar berkekuatan 645 atlet dan 167 ofisial atau total 812 personel di Tabanan. Gianyar menduduki peringkat III ketika menjadi tuan rumah pada Porprov Bali XIII/2017 lalu. Saat itu Gianyar mendulang 53 emas, namun beberapa nomor andalan daerah ini dicoret pada Porprov di Tabanan, misalnya pada cabang olahraga pencak silat, judo, dan kempo. Ia berharap cabor yongmoodo dan binaraga bisa mendongkrak perolehan medali Gianyar. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.