DENPASAR, BALIPOST.com – Investor berencana untuk membangun tempat parkir kapal pesiar (Marina) kelas A terbesar di Asia Tenggara. Beach club terbuka terbesar di dunia, kawasan beach walk terpanjang di Asia, areal konser dengan panggung terapung, dan banyak lagi.

Pada akhir 2018, beredar kabar tentang proyek besar di serangan yang ingin coba di implementasikan oleh investor asing. Sayangnya sampai saat ini administrasi setempat masih belum memberikan informasi kejelasan prihal invetasi ini.

Namun para investor masih tidak menyerah, tidak seperti investor-investor lain sebelumnya. Mungkin ini dikarenakan pengalaman sang investor yang luas. Mereka juga sudah pernah melakukan proyek infrastruktur besar di UEA, Eropa dan Federasi Rusia.

Mereka mulai melakukan adaptasi desain yang diperuntukkan untuk Sanur. Apalagi di Sanur, ternyata jauh lebih ambisius, menarik dan menjanjikan, karena ada lebih banyak peluang di sana.

“Saya sebagai masyarakat Sanur sangat berterima kasih atas jajaran administrasi Sanur yang sudah mendukung dan membantu para investor terkait keberadaan proyek ini. Saya menilai bahwa jajaran administrasi sanur mampu melihat ke masa depan dan memahami bahwa untuk menjadi yang terbaik dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, perlu upaya terus menerus untuk mengembangkan wilayahnya,” ujar Sandi seorang warga sanur.

Di tahun 2019, investor telah menggelar beberapa pertemuan perangkat desa dan penduduk setempat. Pada Agustus 2019, proyek  ini disosialisasikan dan dihadiri oleh Bendesa Sanur, I Gusti Alit Agung Kencana dan Asisten Deputi Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Okto Irianto.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas semua detail proyek dan langkah-langkah selanjutnya. Dari pertemuan tersebut diputuskan tentang realisasi proyek. Setelah itu juga diputuskan tentang penandatanganan MOU untuk menunjukkan keseriusan niat pemerintah dan investor.

Sangat terlihat jelas keterbukaan dministrasi Sanur pada investasi baru untuk kepentingan masyarakat setempat

Diamond Sanur adalah proyek yang akan menjadikan Sanur tujuan wisata baru terbaik, ini tidak hanya akan membawa wisatawan datang ke Sanur, tetapi juga mengembalikan kejayaan Sanur di seluruh Bali! Ini akan memberikan dorongan baru untuk pengembangan kawasan dan ini akan menjadi daya tarik terbaru untuk 80 persen wisatawan.

Baca juga:  Presiden Jokowi akan Hadiri Kongres V PDI-P

Sebagian besar turis asing terbiasa dengan layanan berkelas terbaik, yang seringkali tidak tersedia cukup di Bali.  Proyek ini akan menyelesaikan masalah itu.

Informasi dari situs web resmi proyek ini meliputi :

1. Marina untuk kapal pesiar dan kapal lainya: yang terbesar di Asia Tenggara

2. Tempat konser: tempat terbesar di Asia dengan panggung mengambang

3. Lapangan olahraga: satu-satunya tempat untuk Kejuaraan Akuatik Dunia di Bali

4. Beach walk: Beach walk terpanjang di Asia

5. Tempat perbelanjaan: berbagai barang unik yang disajikan di kompleks perbelanjaan untuk wisatawan di Bali

6. Kolam renang: kolam renang terbuka terbesar di Indonesia

7. Beach club: klub pantai terbuka terbesar di dunia

8. Pasar: pasar ikan, buah dan sayuran terbesar bagi wisatawan di Bali

9. Restoran ikan: jumlah restoran ikan terbesar di satu tempat di Bali.

Banyak kota terkemuka di dunia memiliki beach walk multifungsi, pengunjung dapat bersantai, menghabiskan waktu luang, mengadakan festival, dan mengembangkan olahraga dan pariwisata.

Terkait yang akan didapatkan oleh  Sanur dari proyek ini, antara lain ;

1. Peningkatan signifikan dalam kuantitas turis asing.

2. Peningkatan jumlah pekerjaan bergaji tinggi.

3. Tingkat hunian meningkat menjadi 100 persen untuk villa dan hotel.

4. Pembangunan sekolah untuk melatih penduduk lokal untuk profesi-profesi yang menjanjikan, dan masih banyak lagi.

“Dalam waktu dekat saya berencana untuk pergi ke kantor perusahaan investasi dan menayangkan tentang rincian proyek,” lanjut Sandi.

Berikut adalah situs web resmi proyek tersebut. Bila ada opini maupun pertanyaan terkait proyek ini, bisa langsung berinteraksi di situs resminya.

Merupakan hal yang sangat baik bagi Bali, karena akhirnya akan menjadi salah satu pusat marina terbaik dan paling modern, tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia! Proyek ini diharapkan akan memberikan dorongan baru untuk pengembangan Sanur dan Bali secara keseluruhan! (Adv/balipost)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.