TABANAN, BALIPOST.com – Dua kendaraan jenis pick up terlibat kecelakaan di Jalur Denpasar – Gilimanuk tepatnya di By Pass Ir Soekarno, Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Rabu (28/8) pukul 05.45 Wita. Diduga kecelakaan terjadi lantaran salah seorang sopir mengantuk.

Beruntung tidak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut. Namun lima orang mengalami luka-luka dan sedang dirawat di BRSUD Tabanan.

Dari informasi yang dihimpun, kendaraan yang terlibat lakalantas tersebut yakni mobil dengan nomor kendaraan P 8879 EA yang dikemudikan Sutaji (53) dengan kendaraan bernopol DK 9862 BX yang dikemudikan I Ketut Ngetis (32).

Kecelakaan terjadi karena Sutaji mengantuk. Kendaraan yang dikemudikan Sutaji bermuatan dedak datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur (Denpasar). Dia rencana membawa dedak ke Denpasar.

Setibanya di lokasi kejadian, Sutaji diduga mengantuk hingga kendaraan oleng dan zigzag ke kanan melewati as jalan. Naas di saat bersamaan datang kendaraan bermuatan ayam dikemudikan Ketut Ngetis hendak mengambil haluan ke kanan mengindari Pick Up dari arah berlawanan yang ambil haluan.

Karena jarak terlalu dekat tabrakan adu jangkrik pun tidak bisa dihindari. Beruntung sopir dan penumpang tidak sampai terpental dari dalam mobil.

Hanya saja mereka mengalami luka-luka. Bahkan tabrakan keras membuat muatan dedak dan kecap dari kendaraan yang dikemudikan Sutaji tumpah ke hingga menutupi setengah badan jalan. Arus lalulintas Rabu pagi sempat macet karena polisi dan warga melakukan evakuasi.

Baca juga:  Truk Bermuatan Semen Masuk Jurang di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Mereka yang mengalami luka-luka yakni Sutaji asal Banyuwangi, Jawa Timur selaku sopir Pick Up Nopol P 8879 EA lecet punggung tangan kanan dan sakit paha kiri. Dia membawa 1 orang penumpang selaku kernet, Santosa (37) asal Jember Jawa Timur, luka lecet dibagian kaki.
Kemudian I Ketut Ngetis pengemudi Pick Up DK 9862 BX asal Banjar Dinas Bale Gede, Desa Datah Kecamatatan Abang, Karangasem luka lecet di pelipis kanan.

Sengan dua penumpang, I Wayan Tude (50) tinggal di Denpasar Barat luka lecet di pelipis kanan dan I Ketut Ardika (35) bengkak pada betis kanan, lecet, benjol pada pelipis kanan.

Kanit Laka Polres Tabanan Iptu Ketut Bagiana seijin Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari menjelaskan kecelakaan terjadi lantaran salah seorang pengemudi mengantuk. Sehingga kendaraan oleng dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan.
“Kedua pick up ringsek bagian depan. Untuk sopir dan penumpang mengalami luka-luka tidak sampai ada korban jiwa,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.