SINGARAJA, BALIPOST.com – Pengguna kendaraan Suzuki di Singaraja sekarang dimanjakan dengan layanan showroom dengan pelayanan lengkap. Ini setelah PT SIS resmi membuka outlet showroom 3S (Sale, Service, dan Spareparts) ketujuhnya di Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng.

Selain pelayanan penjualan semua varian Suzuki, showroom ini menyediakan layanan bengkel dan body repair. Layanan super lengkap ini diyakini oleh PT. SIS meningkatkan capaian target bisnis otomotif di Bumi Den Bukit.

Showroom ini diresmikan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS). Acara ini dihadiri Sales Director PT. SIS, Makmur, After Sales Director PT. SIS, Reicky Patryaudha, General Manager PT. Sejahtera Indomobil Trada, Isbowo Priyo Haryono dan sejumlah pelanggan setia suzuki.

Makmur mengatakan, saat ini Suzuki menguasai pasar di Singaraja dan sekitarnya sebesar 19 persen. Capaian ini memang masih di bawah target pasar Suzuki di Indonesia.

Namun demikian, pihaknya optimis bisa meningkatkan market tersebut hingga tutup tahun 2019. Pasalnya, Suzuki didukung dengan kehadiran varian mobil untuk penumpang, seperti Baleno, Ertiga, Ignis, dan varian andalan lainnya. Selain itu, juga kendaraan niaga, All New Carry.

Varian terbaru untuk kendaraan komersil ini sekarang menduduki persentase penjualan tertinggi. Dirinya pun lebih optimis penguasaan pasar akan terdongkrak dengan kehadiran pelayanan bengkel dan body repair. “Showroom ini yang compact karena memberi pelayanan lengkap dan dengan ini kami yakin akan semakin memanjakan setiap pengguna mobil Suzuki,” katanya.

Sementara itu After Sales Director PT. SIS Reicky Patryaudha mengatakan, kapasitas bengkel yang disiapkan sekarang mampu melayani 150 unit per bulan. Sejak mulai beroperasi beberapa bulan lalu, bengkel ini rata-rata melayani 40 unit per bulan.

Baca juga:  Jangan Lewatkan, Promo SIT Apresiasi Pelanggan di Akhir Tahun

Sedangkan untuk layanan body repair, Patrayudha menyebut layanan ini adalah yang ke-22 di Indonesia. Tak hanya melayani seluruh varian Suzuki saja, namun brand lain juga bisa dilayani.

Tidak itu saja, pihaknya mengklaim body repair ini memiliki SOP dengan mengusung konsep ecogreen sebagai komitmen mendukung kebijakan pemerintah untuk memperhatikan kelestarian lingkungan dari dampak pencemaran. “Rancangan layanan bengkel kami ini maksimum 150 unit per bulan dan sekarang baru 40 unit. Dan kendaraan tidak saja Suzuki, tapi merek lain juga bisa masuk. Layanan ini kami optimis akan meningkatkan capaian target pelayanan dan tetap mengedepankan kualitas pengerjaan,” katanya.

Sedangkan General Manager PT Sejahtera Indomobil Trada (SIT), Isbowo Priyo Haryono mengatakan, selain memberikan layanan sesuai SOP yang ada, showroom ini juga memberikan program layanan terbaik untuk konsumen.

Program itu mulai dari service gratis lima kali untuk varian All New Carry. Selain itu, layanan emergency juga dilakukan dan pelayanan service dan penjualan yang tetap buka meskipun di hari libur. “Ini bukti komitmen kami bagaimanapun memberi pelayanan memuaskan untuk setiap pengguna setia Suzuki,” jelasnya.

Sementara Bupati PAS mengaku bangga daerahnya dilirik oleh perusahaan otomotif dengan membuka bisnisnya di Buleleng. Dia pun menjamin siapapun investor yang akan menanamkan investasi, pasti berkembang.

Ini didukung dengan mengembangkan infrastruktur. Selain itu, pihaknya meminta agar penetapan tenaga kerja lokal diutamakan dengan tetap mengedepankan skill yang ada. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.