Petugas mengamankan Ni Nyoman Sunarti di rumahnya kemudian dibawa ke RSJ Bangli. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, diresahkan oleh aksi yang kerap dilakukan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Ni Nyoman Sunarti. Wanita 49 tahun ini sering mengamuk di rumahnya. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar yang menerima laporan ini langsung mengamankan Sunarti, Senin (26/8).

Petugas Satpol PP Gianyar I Wayan Nasta menerangkan, pihaknya menerima laporan ODGJ mengamuk pada Senin pagi sekitar pukul 09.45 Wita. Setelah menerima laporan, petugas langsung mengarah ke Desa Buruan. “Kami dapat informasi dari kantor desa setempat, bahwa yang bersangkutan mengamuk di rumahnya,“ katanya.

Sunarti kerap menghancurkan barang-barang yang ada di rumahnya. Aksi ini membuat resah pihak keluarga dan warga setempat. “Semua barang-barang dibuang. Termasuk pelangkiran tempat sesajen di kamarnya diturunkan, sehingga pihak keluarga melapor ke kantor perbekel,” paparnya.

Baca juga:  Diduga Depresi, Petani Tewas Gantung Diri

Nasta bersama rekannya datang ke lokasi untuk mengamankan Sunarti. Saat didekati oleh Nasta, ODGJ yang masih bujang ini tidak melakukan perlawanan, melainkan menangis tersedu-sedu. Selanjutnya petugas Satpol PP dan pihak keluarga mengantarnya ke Rumah Sakit Jiwa di Bangli.

“Tidak ada perlawanan, tapi ia menangis saat diamankan karena baru pertama kali diajak ke RSJ Bangli. Kami dari Satpol PP juga dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. Pihak keluarga bilang karena depresi,” imbuh Nasta. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.