Ilustrasi. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

DENPASAR, BALIPOST.com – Keuangan merupakan bagian yang perlu diatur dengan baik agar aktivitas dan kebutuhan bisa terpenuhi tanpa adanya kendala. Buat Anda yang sedang mencari pasangan, Swara Tunaiku merangkum beberapa kriteria perempuan yang jago dalam mengatur keuangan. Apa saja?

1. Bijak dalam Membeli Barang

Cewek yang bisa mengatur keuangan biasanya akan bijak dalam membeli barang. Pembelian akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan harga yang tidak melenceng dari budget. Tempat pembelian barang pun akan dilakukan dengan bijaksana.

Anda akan memilih tempat yang harganya paling murah sehingga tidak melewati budget. Saat melakukan pembelian bisa menawar harga barang sehingga bisa terbeli dengan harga yang murah. Perbandingan harga ini dilakukan dari berbagai tempat.

2. Punya Simpanan

Cewek yang pandai mengatur keuangan akan memiliki simpanan atau tabungan. Anda akan sangat beruntung memiliki cewek atau pasangan yang sudah bisa memiliki simpanan dan tabungan. Kriteria ini menunjukkan pasangan Anda tidak melakukan pembelian barang tidak berguna.

Manajemen keuangannya memang dibeli sesuai dengan kebutuhan. Memiliki simpanan menandakan cewek tersebut pasti memiliki dana darurat yang sudah disisihkan. Dana ini penting untuk kebutuhan yang mendesak atau tidak terduga.

Bisanya dana ini dipisahkan agar hanya digunakan di waktu tertentu. Jumlahnya tidak banyak hanya saja bisa membantu nantinya. Simpanan ini bisa saja di bank atau bisa saja disimpan dalam bentuk emas. Cara lainnya bisa melakukan penyimpanan dengan ikut arisan.

3. Mudah Bersosialisasi

Kriteria berikutnya dari cewek yang hebat mengatur keuangan adalah mudah bersosialisasi. Kriteria ini menunjukkan pasangan Anda bisa mudah mencari jaringan yang nantinya akan bermanfaat untuk sebuah bisnis ataupun usaha. Namun, caranya bersosialisasi tetap bijak tanpa mudah terpengaruh dengan gaya hidup mewah seperti lingkungannya.

Baca juga:  Begini, 12 Cara Ampuh Kurangi Pengeluaran Bulanan

4. Pandai Berhemat

Kriteria dari cewek yang pandai mengatur keuangan adalah pandai berhemat. Cewek dengan kriteria ini akan membeli barang sesuai kebutuhan dan tidak suka keluar untuk urusan yang tidak perlu.  Hemat ini juga terlihat dari jumlah koleksi baju dan tasnya.

Cewek yang hemat lebih mengutamakan kualitas dibandingkan jumlah. Selain itu saat pergi berkencan tidak akan terus menerus mengajak Anda ke kafe yang mahal atau elite. Bagian yang terpenting untuknya adalah momen berdua bukan soal tempat.

5. Internet Digunakan dengan Cerdas

Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mencari cewek dengan kriteria pandai mengatur keuangan adalah pilih yang cerdas. Salah satunya cerdas dalam menggunakan internet. Cewek Anda nantinya akan melakukan pembelian barang atau kebutuhan dengan harga promo atau diskon. Dari cara ini bisa hemat beberapa Rupiah sehingga bisa ditabungkan.

6. Uang yang Terpisah

Terbiasa memisahkan uang sesuai kebutuhan juga menjadi kriteria cewek yang pandai mengatur keuangan. Jadi, kebutuhan primer tidak akan terganggu biayanya dengan kebutuhan sekunder. Semua telah dibagi-bagi sesuai kebutuhannya. Biasanya ini juga bersangkutan dengan pembukuan uang yang jelas dan memiliki perencanaan keuangan yang matang.

Semua pengeluaran akan dicatat dengan rinci. Sekecil apa pun pengeluaran akan terlihat jelas sehingga Anda bisa menanyakan dengan detail ke mana saja uang digunakan. Kriteria ini akan membuat Anda pasangan nantinya bisa melakukan manajemen uang dengan baik agar tidak kekurangan.

Kriteria ini akan membantu Anda mendapatkan cewek yang diimpikan. Anda bisa melakukan penilaian dengan kriteria yang ada secara bertahap. Jangan terburu-buru karena ini harus dilakukan perlahan-lahan agar tidak salah pilih. Sebelum mendapatkan pasangan yang cocok mulailah dari diri sendiri untuk belajar mengatur keuangan.  (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.