Rapat koordinasi panitia induk dan panitia pelaksana menjelang Porprov Bali XVI/2019 di Tabanan, Rabu (21/8). (BP/bit)

TABANAN,BALIPOST.com – Pelaksanaan Porprov Bali XVI/2019 hanya tinggal hitungan minggu. Kabupaten Tabanan sebagai tuan rumah ajang olahraga bergengsi ini terus memantapkan persiapan untuk menyambut kontingen dari sembilan kabupaten/kota se-Bali.

Ketua Panitia Induk Porprov Bali XIV/2019 Komang Gede Sanjaya minta seluruh OPD terkait dan panitia memberikan sesuatu yang bersejarah dan berkesan khususnya dari segi penyelenggaran. “Paradigma perlu diubah. Porprov tidak mesti soal perolehan medali, tetapi juga soal keramahtamahan dan suksesnya penyelenggaraan. Mari bersama tonjolkan keramahtamahan masyarakat Tabanan yang dikenal dengan budaya agraris,” ucapnya saat rapat Koordinasi Panitia Induk dan Panitia Pelaksana Porprov Bali XVI/2019, Rabu (21/8).

Dalam rapat tersebut disampaikan, Porprov akan dibuka Gubernur Bali Wayan Koster di areal Taman Kota dan Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS) Tabanan pada 9 September mendatang. Panitia merencanakan pembukaan Porprov dibarengi defile yang diikuti seluruh kontingen dari masing-masing kabupaten/kota di Bali dengan jumlah peserta sekitar 3.000 orang.

Baca juga:  Budaya Agraris sebagai Jiwa Pariwisata Bali

Menyangkut pengaturan lalu lintas, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Tabanan I Made Agus Harta Wiguna menjelaskan, saat seremonial pembukaan akan dilakukan penutupan dan pengalihan sejumlah arus lalu lintas serta penutupan Pasar Senggol selama dua hari. Di bidang kesehatan, Kadis Kesehatan Tabanan dr. I Nyoman Suratmika menyatakan akan melakukan simulasi gabungan pada 27 Agustus nanti.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Porprov I Dewa Gede Ary Wirawan, selama Porprov Bali akan ada empat acara seremonial yaitu pengambilan Api Porprov, gala dinner, pembukaan, dan penutupan. “Semoga semua acara tersebut bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Dewi Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.