Ibu-ibu PKK memasak di kompor induksi saat lomba di Art Centre, Senin (19/8). (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PKK dari seluruh kabupaten/kota di Bali mencoba menggunakan kompor induksi pada saat Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali pada Senin (19/8) di Taman Budaya, Art Centre. Dalam lomba itu, mereka menggunakan kompor induksi yang disuplai PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menyampaikan melalui kegiatan ini, PLN berupaya menggaungkan electrifying lifestyle pada masyarakat. Dimulai dengan mengenalkan penggunaan kompor induksi kepada masyarakat. “PLN mengajak masyarakat untuk mulai mengikuti gaya hidup baru, electrifying lifestyle,” ujar Astawa.

Ia menambahkan, electrifying lifestyle merupakan gaya hidup yang menggunakan listrik sebagai energi utama dalam menunjang aktivitas. Tidak hanya menggunakan kompor induksi, namun ke depan masyarakat akan diperkenalkan penggunaan kendaraan listrik sebagai transportasi utama.

Baca juga:  Sumringah, Jokowi Cicipi Makanan Para Jawara LMIN 2017

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali Ir. I Made Sudarsana, M.Si.menyampaikan penggunaan kompor induksi sendiri sejalan dengan tujuan pemerintah Provinsi Bali untuk menciptakan Bali yang Bersih dan Hijau. “Kompor induksi ini aman, bersih. Cocok untuk menciptakan Bali yang Bersih dan Hijau,” katanya.

Pada hari itu juga PLN menyerahkan 20 kompor induksi kepada perwakilan PKK seluruh Kabupaten/Kota se-Bali. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.